Pesona Wisata Kepulauan Karimunjawa di Jepara Jawa Tengah

Karimunjawa merupakan nama sebuah gugusan kepulauan yang terletak di laut jawa, lokasinya berada sekitar 51 mil laut atau 83 kilometer dari Jepara, pulau ini memiliki luas total 111.625 Ha meliputi 27 pulau yang sebagian besar terdiri dari kawasan perairan (110.117 Ha) dan sisanya merupakan daratan.

Pulau Karimunjawa terkenal sebagai salah satu tujuan wisata bahari yang cukup digemari para wisatawan, baik itu wisatawan domestik maupun internasional dengan daya tarik berupa pantai berpasir putih, beberapa spot snorkeling, spot diving, serta pulau-pulau kecil di sekitarnya yang bisa anda nikmati.

Transportasi Ke Pulau Karimunjawa


Untuk menuju ke Pulau Karimunjawa wisatawan kini bisa menggunakan Kapal Motor Cepat/Ferry dari Pelabuhan Tanjung Mas Semarang menggunakan KMC Kartini dengan waktu tempuh sekitar 4 jam, atau jalur biasanya dari Pelabuhan Kartini Jepara menggunakan kapal motor cepat dengan waktu tempuh sekitar 3 jam.

Objek Wisata di Karimunjawa


Di Pulau Karimunjawa terdapat beberapa tujuan wisata yang bisa dikunjungi wisatawan diantaranya adalah snorkeling di Pulau Menjangan Kecil, berenang dengan hiu di Pulau Menjangan Besar, menikmati sunset di Tanjung Gelam, Pulau Cemara, Pulau Tengah, wreck dive di Pulau Kemojan, serta masih banyak lagi yang menarik lainnya.

Jadwal Kapal dari Semarang ke Karimunjawa


Bagi anda yang ingin menuju ke Karimunjawa dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang atau sebaliknya, berikut adalah jadwal kapalnya yang dirilis oleh dinhubkominfo.jatengprov.go.id

- Semarang-Karimunjawa berangkat pukul 09.00 hari Sabtu
- Karimunjawa-Semarang berangkat pukul 13.00 hari Minggu
- Semarang-Karimunjawa berangkat pukul 08.00 hari Kamis
- Karimunjawa-Semarang berangkat pukul 09.00 hari Jumat.

Untuk informasi lebih lanjut atau pemesanan bisa menghubungi (024) 70400010 atau 082220107627

Jadwal Kapal dari Jepara ke Karimunjawa


Sedangkan untuk anda yang akan menuju ke Karimunjawa dari Pelabuhan Kartini Jepara, berikut adalah jadwal kapal yang dirilis oleh akun twitter @expressbahari.

- Jepara-Karimunjawa berangkat pukul 09.00 hari Senin
- Karimunjawa-Jepara berangkat pukul 12.00 hari senin
- Jepara-Karimunjawa berangkat pukul 09.00 hari Selasa
- Karimunjawa-Jepara berangkat pukul 11.00 hari Rabu
- Jepara-Karimunjawa berangkat pukul 09.00 hari Jumat
- Jepara-Karimunjawa berangkat pukul 10.00 hari Sabtu
- Karimunjawa-Jepara berangkat pukul 07.00 hari Sabtu
- Karimunjawa-Jepara berangkat pukul 09.00 hari Minggu

Untuk informasi mengenai lebih lanjut mengenai kapal express bahari ke Karimunjawa anda bisa menghubungi nomor telepon (0291) 592999.