Pulau Putri Sibolga Tapanuli Tengah Yang Memikat

Pulau Putri merupakan sebuah pulau kecil yang secara administrasi masuk dalam wilayah Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, untuk bisa ke pulau ini anda harus menggunakan perahu dari Pelabuhan Sibolga yang menjadi titik terdekat menuju ke Pulau Putri ini dengan waktu tempuh sekitar 1 jam.

Banyak versi mengenai penamaan Pulau Putri di Tapanuli Tengah ini, ada yang menyebut nama Pulau Putri ini sebagai Pulau Putih dan ada juga yang menyebutnya Pulau Puti, namun terlepas dari itu semua pulau yang merupakan gugusan dari Pulau Mursala ini cukup menarik untuk anda kunjungi.

Pulau Putri menawarkan wisata bahari yang tidak kalah menarik dengan daerah lainnya di Indonesia. Pulau ini memiliki pantai berpasir putih serta air laut yang jernih kebiru biruan yang cukup memikat untuk dipandang.

Selain Pulau Putri anda juga dapat mengunjungi pulau lain di sekitarnya, salah satunya adalah Pulau Mursala atau yang juga disebut dengan Mansalaar Island, pulau ini luasnya sekitar 8000 ha dan pernah dijadikan lokasi syuting film "King Kong" pada 1933 dan juga film nasional berjudul "Mursala" pada 2013.

Daya tarik Pulau Mursala adalah air terjun setinggi 35 meter yang airnya bersumber dari sungai sepanjang 700 meter yang merupakan sungai terpendek di Indonesia, keunikan lainnya dari air terjun ini adalah airnya mengaliri batuan granit di tebing pulau dan langsung terjun ke permukaan laut.