Tempat Wisata di Gresik Yang Menarik Untuk Anda Kunjungi

Kabupaten Gresik merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang terletak di sebelah barat laut kota Surabaya, hampir seluruh wilayah di Gresik merupakan dataran rendah dan juga daerah pesisir pantai. Terdapat beberapa tempat wisata di Gresik yang menarik untuk anda kunjungi dan tentunya tidak kalah menarik dengan daerah lainnya, berikut adalah tempat wisatanya.

1. Pantai Delegan


Tempat wisata di Gresik yang pertama adalah pantai delegan (WISID), lokasinya berada di Desa Delegan, Kecamatan Panceng sekitar 40 km dari pusat kota Gresik. Pantai Delegan merupakan pantai seluas 2.5 hektar yang memiliki pasir putih serta ombak yang cukup tenang sehingga sering dimanfaatkan para wisatawan untuk berenang.

2. Pulau Bawean


Pulau Bawean merupakan sebuah pulau di laut jawa yang termasuk dalam wilayah Kabupaten Gresik, jika anda melihat di peta, pulau bawean letaknya berada diantara pulau Jawa dan Kalimantan. Untuk menuju ke pulau bawean anda bisa naik kapal cepat atau kapal feri dari pelabuhan gresik dengan waktu tempuh sekitar 3-4 jam.

Pulau Bawean sebagai salah satu tempat wisata di Gresik mungkin belum banyak dikenal wisatawan tetapi dengan pantai berpasir putih, danau dan juga air terjun yang dimilikinya, pulau bawean cukup layak untuk menjadi tujuan wisata anda, terdapat beberapa objek wisata yang bisa anda kunjungi yaitu. Pulau Noko Selayar, Pulau Gili, Air Terjun Laccar, Tanjung Gaang, Danau kastoba, Penangkaran Rusa Bawean serta lain sebagainya.

3. Bukit Jamur


Bukit Jamur merupakan sekumpulan batuan besar yang berbentuk seperti jamur yang terdapat di bekas lahan penambangan bahan galian C, lokasinya berada di desa bungah, kecamatan bungah, kabupaten Gresik. Menurut informasi, fenomena yang terjadi tersebut diakibatkan oleh angin dan hujan yang mengikis bagian bawah batu hingga berbentuk seperti jamur. Objek wisata ini baru hanya dibuka pada hari minggu dan kebanyakan pengunjung memanfaatkannya untuk berfoto selfie.

0 Response to "Tempat Wisata di Gresik Yang Menarik Untuk Anda Kunjungi"

Posting Komentar