Pulau Moyo di Sumbawa NTB Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Moyo adalah nama sebuah pulau yang termasuk dalam wilayah administrasi Kabupaten Sumbawa Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), lokasinya terletak sekitar 3 km di sebelah utara Pulau Sumbawa. Untuk menuju kesini anda bisa menyeberang dengan menggunakan kapal dari Sumbawa Besar dengan waktu tempuh sekitar 2 jam.

Pulau Moyo merupakan pulau berpenghuni dengan luas wilayah lebih dari 320 kilometer persegi yang sebagiannya merupakan cagar alam. Pulau ini masuk dalam Kecamatan Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa yang terdiri dari enam desa, yakni Desa Labuhan Aji, Brang Rea, Sibatok, Brang Kua, Sitema, dan Patedong.

Pulau Moyo pernah dikunjungi oleh keluarga kerajaan Inggris, khususnya mendiang Putri Diana dan juga beberapa artis Hollywood seperti Mick Jagger dan mantan kiper Manchester United Edwin Van Der Sar yang membuat nama Pulau Moyo di NTB ini semakin populer.

Tujuan Wisata di Pulau Moyo


Pulau Moyo dapat menjadi tujuan wisata akhir pekan anda di Pulau Sumbawa, karena terdapat beberapa objek wisata yang bisa anda sambangi ketika berkunjung ke Pulau Moyo seperti Pantai Tanjung Pasir, Pantai Ai Manis, Pantai Poto Jarum, Pantai Brang Sedo, Takat, Raja Sua, Air Terjun Mata Jitu serta air terjun Diwu Mbai.

Transportasi Ke Pulau Moyo


Untuk menuju ke Pulau Moyo anda bisa memilih untuk menggunakan jalur darat atau jalur udara, jika menggunakan jalur darat anda harus berkendara dari Kota Mataram menuju ke Pelabuhan Kayangan Lombok, kemudian menyeberang ke Pelabuhan Poto Nano di Sumbawa Barat dan melanjutkan perjalanan anda lewat darat ke Sumbawa Besar.

Jika menggunakan jalur udara, anda bisa naik pesawat dari Bandar Udara Internasional Lombok di Praya, Lombok Tengah menuju ke Bandar Udara Sultan Kaharuddin di Sumbawa, dan setelah itu melanjutkan perjalanan dengan kapal untuk menyeberang ke Pulau Moyo.

0 Response to "Pulau Moyo di Sumbawa NTB Yang Menarik Untuk Dikunjungi"

Posting Komentar