4 Tempat Menarik di Pulau Moyo

Pulau Moyo merupakan salah satu pulau di Indonesia yang terletak di wilayah Kabupaten Sumbawa Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), pulau ini memiliki luas lebih dari 320 kilometer persegi yang sebagiannya merupakan cagar alam.

Pulau Moyo juga merupakan salah satu tujuan wisata di NTB khususnya di Sumbawa dengan daya tariknya berupa pemandangan bawah lautnya, bahkan pulau ini pernah dikunjungi keluarga kerajaan Inggris yaitu mendiang Putri Diana dan juga artis Hollywood seperti Mick Jager.

Dengan beberapa objek wisata yang dimiliki Pulau Moyo, anda bisa menjadikan Pulau Moyo sebagai salah satu tujuan wisata akhir pekan anda. Berikut adalah 9 tempat menarik yang bisa anda kunjungi saat bertandang ke Pulau Moyo.

1. Pantai Tanjung Pasir


Pantai Tanjung Pasir merupakan salah satu pantai di Pulau Moyo yang paling dekat dengan Pulau Sumbawa. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih dan juga ombak yang cukup tenang, selain itu pantai ini juga terkenal dengan pemandangan bawah lautnya yang bisa anda coba dengan melakukan snorkeling.

2. Pantai Poto Jarum


Pantai Poto Jarum atau yang artinya ujung jarum merupakan pantai yang terletak di kawasan hutan lindung Pulau Moyo, untuk menuju ke sini wisatawan bisa naik kapal motor nelayan dari Pantai Kencana dengan waktu tempuh sekitar 70 menit atau dari Pantai Tanjung Pasir sekitar 60 menit. Pantai ini juga memiliki pasir putih dan cocok untuk snorkeling.

3. Air Terjun Diwu Mbai


Di Pulau Moyo tidak hanya menawarkan pantai saja tetapi ada juga air terjun yang bisa anda kunjungi, salah satunya adalah air terjun Diwu Mbai yang terletak di Dusun Brang Rea. Untuk menuju ke air terjun ini wisatawan dapat memilih untuk jalan kaki berpanas-panasan atau naik ojek yang merupakan satu-satunya alat transportasi di sana.

4. Air Terjun Mata Jitu


Air terjun lainnya yang ada di Pulau Moyo adalah air terjun mata jitu yang terletak di Dusun Brang Kua, untuk menuju kesini wisatawan bisa naik ojek dengan waktu tempuh sekitar 30 menit dari Desa Labuan Aji. Air terjun ini lebih alami dibandingkan sebelumnya karena wisatawan maupun penduduk setempat dilarang untuk mandi disini.

Wisata Lainnya di Pulau Moyo


Demikian 4 tempat menarik di Pulau Moyo, Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Selain tempat tadi sebenarnya masih ada lagi yang bisa anda kunjungi di Pulau Moyo seperti Pantai Ai Manis, Pantai Brang Sedo, Takat dan juga Raja Sua.

0 Response to "4 Tempat Menarik di Pulau Moyo"

Posting Komentar