5 Tempat Wisata di Palangkaraya Yang Bisa Anda Kunjungi

Sebagai ibu kota dari Kalimantan Tengah, Kota Palangkaraya mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda, dengan luas sekitar 2.687 kilometer persegi, Kota Palangkaraya menjadi kota terluas Indonesia. Apabila anda berkunjung ke Palangkaraya, anda bisa mencoba beberapa tempat wisata di Palangkaraya seperti berikut ini.

1. Taman Wisata Alam Bukit Tangkiling


Bukit Tangkiling merupakan salah satu tempat wisata di Palangkaraya yang bisa anda kunjungi, lokasinya terletak di Kecamatan Bukit Batu atau sekitar 34 km dari pusat kota. Bukit Tangkiling ini merupakan bukit batu yang terdapat banyak batuan besar tersebar di lokasi, salah satunya adalah batu banama yang memiliki cerita tersendiri.

2. Taman Wisata Fantasi Beach


Palangkaraya tidak punya pantai yang bisa anda kunjungi, tetapi di Palangkaraya terdapat Fantasi Beach, yaitu sebuah danau buatan dengan pasir putih layaknya pantai. Fantasi Beach atau yang dikenal juga dengan taman gaul ini lokasinya terletak di pinggir jalan raya Palangkaraya - Kasongan (Tjilik Riwut) km 21.

3. Taman Wisata Kum Kum


Taman Wisata Kum Kum dapat menjadi pilihan lain anda berwisata di Palangkaraya, lokasinya terletak di Kelurahan Pahandut Seberang atau sekitar 10 km dari pusat kota Palangkaraya. Tempat ini sangat cocok untuk wisata keluarga karena tersedia pondok peristirahatan, beragam koleksi binatang, taman bermain untuk anak, serta lain sebagainya.

4. Danau Tahai


Danau Tahai merupakan sebuah danau alami di Palangkaraya yang menjadi tempat wisata, lokasinya terletak di Kelurahan Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangkaraya. Selain jalan jalan sambil menikmati pemandangan danau, disini wisatawan juga bisa bermain perahu angsa.

5. Arboretum Nyaru Menteng


Arboretrum Nyaru Menteng merupakan tempat reintroduksi Orangutan yang terletak di Palangkaraya, lokasi tepatnya berada di Kecamatan Bukit Batu, Palangkaraya dan tidak jauh dari objek wisata Danau Tahai. Di tempat ini wisatawan bisa melihat puluhan Orangutan dari jarak tertentu saja.

0 Response to "5 Tempat Wisata di Palangkaraya Yang Bisa Anda Kunjungi"

Posting Komentar