Pulau Harapan di Kepulauan Seribu Provinsi DKI Jakarta

Bagi anda warga Jakarta dan sekitarnya tidak perlu jauh-jauh untuk mencari tempat liburan yang menyenangkan, karena di Jakarta sendiri terdapat sebuah pulau yang cukup menggoda untuk bisa anda kunjungi yaitu pulau harapan yang masih berada dalam wilayah administrasi Kabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta.

Pulau Harapan merupakan bagian dari Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Pulau ini jaraknya sekitar 60 km dari daratan Jakarta dan merupakan pulau berpenduduk. Pulau ini memiliki luas 6,7 Ha dan terhubung dengan Pulau Kelapa melalui jalan paving block yang merupakan hasil reklamasi.

Transportasi Ke Pulau Harapan


Untuk menuju ke Pulau Harapan wisatawan bisa menggunakan kapal motor kayu berkapasitas besar yang biasa disebut warga setempat dengan ojek kapal, anda bisa naik kapal tersebut dari Muara Angke dengan waktu tempuh sekitar 3,5 jam atau bisa dengan menggunakan speed boat/kapal cepat dari pelabuhan Marina dengan waktu tempuh yang lebih cepat dan tentunya biaya yang lebih mahal.

Wisata di Pulau Harapan 


Pulau Harapan bisa menjadi salah satu tujuan wisata anda di Pulau Seribu selain Pulau Tidung maupun Pulau Pramuka yang lebih populer, karena dari sini anda bisa singgah ke pulau-pulau lain di sekelilingnya untuk snorkeling, berenang maupun aktivitas wisata lainnya. 

Terdapat beberapa pulau di sekitar Pulau Harapan yang bisa anda singgahi saat berkunjung, seperti Pulau Kayu Angin, Pulau Genteng, Pulau Macan, Pulau Perak, Pulau Bulat, Pulau Bira dan juga Pulau Putri.

0 Response to "Pulau Harapan di Kepulauan Seribu Provinsi DKI Jakarta"

Posting Komentar