5 Tempat Wisata di Pemalang Jawa Tengah

Pemalang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang terletak di jalur Pantai Utara Jawa, bagi anda yang sering bepergian melalui jalur ini pasti sudah mengenal atau pernah mendengarnya. Apabila anda berkesempatan untuk mampir di Pemalang mungkin anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di Pemalang seperti berikut ini.

1. Pantai Widuri


Pantai Widuri merupakan salah satu pantai di Pemalang yang bisa anda kunjungi, lokasinya terletak tidak jauh dari pusat kota dan jalan raya pantura, tepatnya di Desa Widuri, Kecamatan Pemalang. Disini para wisatawan bisa menikmati pemandangan pantai atau bermain air di waterpark yang masih berada satu kawasan dengan pantai widuri.

2. Pantai Blendung


Tidak hanya Pantai Widuri, Pantai Blendung juga dapat menjadi pilihan wisata anda, lokasinya terletak di Desa Blendung, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang atau sekitar 30 km dari pusat kota. Pantai Blendung merupakan muara dari sungai pemalang dan untuk menuju kesini anda bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun empat.

3. Pantai Raden Joko Tingkir


Satu lagi pantai yang bisa menjadi tujuan wisata anda di Pemalang yaitu Pantai Raden Joko Tingkir, lokasinya terletak di Desa Nyamplungsari, Kecamatan Petarukan, sekitar 12 km dari pusat kota. Pantai Joko Tingkir di Pemalang ini cukup teduh karena banyak ditumbuhi pohon cemara.

4. Curug Bengkawah


Curug Bengkawah merupakan salah satu air terjun di Pemalang yang bisa dikunjungi, lokasinya terletak di Desa Sikasur, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang atau sekitar 35 km dari Pusat Kota. Curug ini memiliki dua terjunan dengan ketinggian sekitar 20 meter dan dibawahnya terdapat sebuah kolam yang cukup lebar.

5. Curug Sibedil


Curug Sibedil lokasinya terletak di Desa Sima, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang atau sekitar 40 km dari pusat kota. Jika dibandingkan air terjun sebelumnya curug ini pun juga tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Nama Curug Sibedil ini berasal dari sebuah batu yang menyerupai moncong senapan/meriam yang dalam istilah warga setempat disebut bedil.

0 Response to "5 Tempat Wisata di Pemalang Jawa Tengah"

Posting Komentar