5 Tempat Wisata di Kendari dan Sekitarnya Yang Bisa Dikunjungi

Tempat wisata di Kendari cukup banyak yang bisa dikunjungi apalagi daerah di sekitarnya yang berada tidak jauh dari Kendari. Sebagai ibu kota provinsi Sulawesi Tenggara dan terletak di pinggir laut, tempat wisata di Kendari memang lebih banyak menawarkan pantai, tetapi selain pantai, Kendari juga punya air terjun yang bisa dikunjungi oleh wisatawan. Mau tahu apa saja tempat tersebut? Berikut ini 5 tempat wisata di Kendari dan sekitarnya yang bisa dikunjungi. 

1. Pantai Nambo 


Pantai Nambo merupakan pantai landai dan berpasir putih yang terletak di Kota Kendari, lokasi tepatnya berada di Kelurahan Nambo, Kecamatan Abeli atau sekitar 15 km dari pusat kota. Pantai ini merupakan salah satu objek wisata andalan di Kendari, maka tidak heran apabila pantai ini cukup populer dan ramai dikunjungi wisatawan. 

2. Pantai Mayaria 


Pantai Mayaria atau yang dulunya dikenal dengan nama Pantai Kasilampe ini merupakan pantai lainnya yang ada di Kendari, lokasinya berada tidak jauh dari pelabuhan laut Kota Kendari dan kawasan kota lama, tepatnya berada di wilayah Kecamatan Kendari. Karena berada tidak jauh dari pelabuhan, dari pantai ini sering terlihat kapal yang melintas. 

3. Air Terjun 


Tidak hanya pantai saja, di Kendari juga ada air terjun yang bisa dikunjungi seperti Air Terjun Nanga-Nanga dan Air Terjun Lahundape. Air terjun Nanga-Nanga lokasinya berada di Hutan Nanga-Nanga yang berada tidak jauh dari pusat kota, sedangkan Air Terjun Lahundape terletak di Tahura Murhum Pegunungan Nipa Nipa (Amarilis). 

4. Pantai Toronipa 


Pantai Toronipa lokasinya terletak di Desa Toronipa, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, dengan jarak tempuh sekitar 40 menit dari Kota Kendari. Pantai Toronipa memiliki pasir putih dan menghadap langsung ke laut banda, nama pantainya sendiri berasal dari bahasa bugis "Toro Nipa" yang artinya berarti pohon nipa yang turun.

5. Air Terjun Moramo 


Air Terjun Moramo lokasinya terletak di Kawasan Suaka Alam Tanjung Peropa, tepatnya di Desa Sumber Sari, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe atau sekitar 60 km dari Kota Kendari. Air terjun ini berbeda dibanding air terjun pada umumnya karena airnya meluncur pada batuan granit yang terdiri dari beberapa tingkatan besar dan kecil.

0 Response to "5 Tempat Wisata di Kendari dan Sekitarnya Yang Bisa Dikunjungi "

Posting Komentar