4 Tempat Wisata di Sumedang Yang Bisa Dikunjungi

Sumedang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang sebagian besar wilayahnya merupakan perbukitan dan pegunungan, daerah ini sangat terkenal dengan makanan khasnya yaitu tahu Sumedang. Dengan jarak sekitar 58 kilometer dari Bandung, Tempat Wisata di Sumedang tidak kalah menarik untuk dikunjungi, berikut adalah 4 tempat wisata di Sumedang yang bisa anda kunjungi.

1. Kampung Toga


Kampung Toga merupakan sebuah kawasan wisata di Sumedang yang letaknya berada tidak jauh dari pusat kota, di sini wisatawan dapat menikmati berbagai fasilitas yang disediakan seperti villa, bermain gantole atau paralayang, kolam renang/waterboom serta lain sebagainya. Nama Kampung Toga sendiri merupakan singkatan dari Kampung Tanaman Obat-obatan Keluarga.

2. Curug Cinulang


Curug Cinulang atau yang disebut juga Curug Sindulang merupakan objek wisata air terjun yang terletak di perbatasan antara dua kabupaten di Jawa Barat yaitu Kabupaten Sumedang dan Bandung, lokasi tepatnya berada di Desa Sindulang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Curug Sindulang ini memiliki dua buah air terjun yang meluncur dari ketinggian yang sama.

3. Curug Gorobog


Curug Gorobog dapat menjadi pilihan lain anda untuk berwisata di Sumedang, lokasinya terletak di Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan atau sekitar 15 km dari pusat kota. Meski tidak terlalu tinggi dibandingkan air terjun sebelumnya, tetapi Curug Gorobog ini punya keunikan sendiri yaitu bertingkat tiga.

4. Wisata Alam Pangjugjugan


Pangjugjugan merupakan nama salah satu tempat wisata alam yang terletak di Desa Cilembu, Kabupaten Sumedang. Dengan harga tiket berkisar 5000-7000 Rupiah, di tempat ini pengunjung bisa menikmati fasilitas yang tersedia mulai dari tempat bermain anak, terapi ikan, flying fox, kolam renang, maupun menunggang kuda sampai memetik strawberry langsung dari pohonnya.

0 Response to "4 Tempat Wisata di Sumedang Yang Bisa Dikunjungi"

Posting Komentar