7 Tempat Wisata di Semarang Yang Bisa Anda Kunjungi

Semarang memiliki cukup banyak tempat wisata yang bisa anda kunjungi mulai dari wisata alam, wisata sejarah, sampai tempat rekreasi. Seperti yang kita ketahui Semarang merupakan nama dari Kabupaten dan Kota yang terletak di Provinsi Jawa Tengah, Kabupaten Semarang ibu kotanya adalah Ungaran, sedangkan Kota Semarang merupakan ibu kota dari Provinsi Jawa Tengah. Keduanya sama-sama memiliki tempat wisata yang cukup menarik untuk disambangi. Berikut adalah tempat wisata di Semarang yang bisa anda dikunjungi. 

1. Lawang Sewu 


Lawang Sewu merupakan gedung bersejarah peninggalan Belanda yang kini menjadi salah satu objek wisata di Semarang, dulunya gedung ini dipakai sebagai kantor dari Nederlandsch Indische Spoorweg Maschaappij atau yang disingkat NIS. Sekilas gedung ini terlihat seperti memiliki pintu yang sangat banyak oleh karena itu bangunan ini dinamakan lawang sewu yang artinya dalam bahasa indonesia berarti pintu seribu. 

2. Water Blaster 


Water Blaster merupakan taman rekreasi air atau waterpark yang memiliki berbagai wahana permainan air dan non air seperti seluncuran, flying fox, bandulan, slide race, paint ball serta lain sebagainya, lokasinya terletak di Jalan Bukit Candi Golf No.1, Kota Semarang. Tempat ini buka setiap Selasa-Minggu mulai pukul 07.00-17.30 dengan harga tiket masuk Rp. 50.000-Rp. 65.000. 

3. Plaplay 


Plaplay merupakan taman bermain dalam ruangan atau indoor theme park yang menyediakan berbagai wahana permainan yang bisa dinikmati segala usia, lokasinya terletak di Semarang Town Square (Setos) lantai 1-3, Jalan Inspeksi, Kota Semarang. Dengan harga tiket Rp. 80.000 - Rp. 120.000 anda bisa menikmati berbagai wahana permainan yang ditawarkan seperti carousel, energy claw, pendulum, bioskop 5D serta lain sebagainya. 

4. Taman Margasatwa Semarang 


Taman Margasatwa Semarang atau yang lebih populer dikenal dengan nama Bonbin Mangkang lokasinya berada di Jalan Raya Semarang-Kendal Km.18, merupakan objek wisata yang sekaligus menjadi tempat konservasi satwa di Semarang. Tempat ini tidak hanya menyediakan berbagai koleksi satwa saja tetapi juga terdapat waterboom yang bisa dinikmati pengunjung. 

5. Curug Lawe dan Benowo 


Curug Lawe dan Curug Benowo merupakan dua air terjun yang sangat populer sebagai tujuan wisata alam di Semarang, lokasinya terletak di Desa Kalisidi, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. Meskipun berada di wilayah yang sama namun kedua air terjun ini memiliki perbedaan satu sama lainnya. 

6. Air Terjun Semirang 


Air Terjun Semirang juga tidak kalah menariknya untuk dikunjungi, terletak di lereng Gunung Ungaran tepatnya di Desa Gogik, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. Air terjun ini meluncur dari tebing dengan ketinggian sekitar 45 meter, untuk menuju ke air terjun ini wisatawan harus berjalan kaki kurang lebih 30-45 menit. 

7. Candi Gedong Songo 


Candi Gedong Songo merupakan sebuah komplek candi hindu yang terletak di ketinggian 1.200 mdpl, lokasinya berada di Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Sesuai namanya, di komplek candi gedong songo ini terdapat sembilan bangunan candi yang tersebar di lokasi, namun dari sembilan candi tersebut hanya beberapa saja yang masih utuh.

0 Response to "7 Tempat Wisata di Semarang Yang Bisa Anda Kunjungi"

Posting Komentar