4 Tempat Wisata di Sidoarjo Yang Bisa Dikunjungi

Sidoarjo merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Timur yang terletak diantara dua aliran sungai yaitu Kali Surabaya dan Kali Porong, Kabupaten Sidoarjo ini sangat terkenal dengan peristiwa menyemburnya lumpur panas dari lokasi pengeboran Lapindo Brantas yang terjadi beberapa tahun lalu.

Tempat wisata di Sidoarjo mungkin tidak seindah daerah lainnya di Indonesia, namun ada beberapa tempat yang bisa menjadi pilihan wisata anda saat berkunjung ke Sidoarjo seperti berikut ini.

1. Candi Pari


Candi Pari sesuai namanya terletak di Desa Candi Pari, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, lokasinya berada tidak jauh dari semburan lumpur lapindo. Candi ini merupakan candi peninggalan kerajan Majapahit yang dibangun pada masa kepemimpinan Hayam Wuruk. Candi Pari memiliki bentuk segi empat dan bangunannya terbuat dari batu bata.

2. Sun City WaterPark


Sun City Waterpark merupakan taman bermain air yang berdiri sejak 2004, lokasinya terletak di Jalan Pahlawan Sidoarjo. Dengan harga tiket Rp. 25.000 senin-jumat dan 30 ribu sabtu-minggu, anda sudah bisa bermain di waterpark ini dengan berbagai wahana yang tersedia, selain itu disini juga tersedia outbound dan flying fox.

3. Delta Fishing


Delta Fishing merupakan wahana pemancingan sekaligus tempat rekreasi bagi keluarga, lokasinya terletak di Desa Prasung, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo. Selain menyediakan wahana pemancingan, disini tersedia beberapa wahana permainan yang bisa pengunjung nikmati seperti flying fox, outbound, kolam renang, sepeda air dan masih banyak lagi lainnya.

4. Kampung Batik Jetis


Berkunjung ke Sidoarjo tentunya belum lengkap jika tidak membawa pulang oleh-oleh khasnya, salah satunya adalah batik tulis khas sidoarjo yang bisa anda temukan di Kampung Batik Jetis. Disini terdapat banyak warga yang menjual hasil karya batiknya di rumah masing-masing dengan pilihan harga yang bervariasi.

0 Response to "4 Tempat Wisata di Sidoarjo Yang Bisa Dikunjungi"

Posting Komentar