Pantai Tanjung Bira di Bulukumba Sulawesi Selatan Yang Populer

Sulawesi Selatan punya banyak tempat wisata yang bisa anda kunjungi dan salah satunya berada di Kabupaten Bulukumba yang terletak di ujung bagian selatan Pulau Sulawesi, tempat itu adalah Tanjung Bira.

Tanjung Bira di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan

Tanjung Bira merupakan nama pantai yang lokasinya berada di Desa Bira, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, jaraknya sekitar 40 km dari Kota Bulukumba atau 5-6 jam perjalanan dari Makassar. Apabila anda melihatnya di peta, daerah ini letaknya berada di bagian "kaki" Pulau Sulawesi.

Pantai Tanjung Bira kini sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan dan seringkali menjadi destinasi wisata alternatif bagi warga Makassar dan sekitarnya. Bagaimana tidak, dengan pasir putih serta gradasi warna laut yang berwarna biru hingga kehijauan membuatnya sangat sedap dipandang mata.

Wisata Lainnya di Tanjung Bira


Tidak hanya itu saja yang ditawarkan Tanjung Bira, terletak tidak jauh dari Pantai tersebut anda bisa menyambangi Pulau Liukang Loe dan Pulau Kambing dengan menyewa kapal dari Pantai Tanjung Bira.

Pulau Kambing

Kedua pulau tersebut memiliki ciri yang sangat berbeda, Pulau Liukang Loe merupakan pulau yang berpenghuni, sedangkan Pulau Kambing berupa bukit batu-batu karang yang dikelilingi laut dan biasanya menjadi tempat untuk melakukan snorkeling.

Pulau Liukang Loe

Jika anda tidak tertarik untuk mengunjungi pulau tersebut, masih ada spot lain yang tidak kalah menariknya untuk dikunjungi yaitu Pantai Bara, lokasinya terletak sekitar 5 km dari Pantai Tanjung Bira.

0 Response to "Pantai Tanjung Bira di Bulukumba Sulawesi Selatan Yang Populer"

Posting Komentar