6 Tempat Wisata di Pulau Bintan Yang Bisa Dikunjungi

Indonesia banyak sekali memiliki pulau yang bisa dikunjungi untuk liburan, salah satunya adalah Pulau Bintan yang berada di wilayah Provinsi Kepulauan Riau. Pulau Bintan merupakan pulau terluas di Kepulauan Riau yang didalamnya terdapat dua Kabupaten/Kota yaitu Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan. Bagi anda yang akan berkunjung, berikut ini adalah 6 tempat wisata di Pulau Bintan yang bisa dikunjungi.

1. Pantai Trikora


Pantai Trikora merupakan tempat wisata di Pulau Bintan yang paling populer dan ramai dikunjungi, lokasinya berada sekitar 45 km dari Kota Tanjungpinang. Pantai Trikora memiliki pasir putih dengan garis pantai sepanjang 25 km, oleh karena itu pantai ini dinobatkan sebagai pantai terpanjang di Pulau Bintan.

2. Lagoi


Lagoi merupakan kawasan wisata terpadu dan eksklusif di Pulau Bintan  yang memiliki banyak pantai dan resort internasional, lokasinya berjarak sekitar 60 menit dari Kota Tanjungpinang. Kawasan ini sangat dikenal oleh wisatawan mancanegara, maka tak heran apabila banyak sekali turis asing yang datang ke sini terutama dari Singapura.

3. Pantai Sakera


Pantai Sakera lokasinya terletak di wilayah Tanjung Uban atau sekitar 2,5 jam dari Kota Tanjungpinang, pantai ini mungkin kurang populer di telinga para wisatawan dibandingkan kawasan lagoi yang lebih mendunia, tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba ke pantai sakera saat anda bertandang ke Pulau Bintan.

4. Danau Biru


Danau Biru di Pulau Bintan adalah sebuah tempat yang terbentuk akibat dari bekas galian tambang pasir, lokasinya terletak di jalan arah ke Galang Batang-Kawal. Disebut danau biru karena lubang-lubang bekas galian tersebut berisi air yang jika dilihat saat cuaca cerah akan memancarkan warna biru. Biasanya wisatawan datang ke danau biru untuk berfoto dengan latar belakang danau.

5. Pulau Beralas Pasir


Menyeberang sebentar dari Pulau Bintan ada Pulau Beralas Pasir atau yang disebut juga White Sand Island, lokasinya hanya berjarak sekitar 10-20 menit dengan menggunakan speed boat dari kawasan nelayan di Trikora/Desa Teluk Bakau. Di pulau ini wisatawan dapat melakukan snorkeling, diving, berenang atau sekedar bersantai.

6. Pulau Penyengat


Menyeberang lagi dari Pulau Bintan anda bisa mengunjungi Pulau Penyengat yang termasuk dalam wilayah administrasi Kota Pangkalpinang, disini wisatawan bisa mengunjungi beberapa objek wisata bersejarah seperti Masjid Raya Sultan Riau yang dibangun menggunakan perekat putih telur, Benteng Bukit Kursi, komplek makam keluarga kesultanan Johor-Riau atau melihat-lihat Balai Adat yang berarsitektur melayu.

0 Response to "6 Tempat Wisata di Pulau Bintan Yang Bisa Dikunjungi"

Posting Komentar