4 Tempat Wisata di Pangkalpinang Yang Bisa Dikunjungi

Pangkalpinang merupakan ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang terkenal dengan industri pertambangan timahnya, kota ini letaknya berada di bagian timur Pulau Bangka dan dapat dicapai melalui jalur udara maupun laut. Tempat wisata di Pangkalpinang cukup menarik, terdapat beberapa objek wisata yang bisa anda kunjungi seperti berikut.

1. Pantai Pasir Padi


Pantai Pasir Padi merupakan tempat wisata yang paling populer di Pangkalpinang, lokasinya terletak sekitar 8 km dari pusat kota. Pantai Pasir Padi memiliki pasir putih dengan garis pantainya yang panjang sehingga anda bisa puas menjelajahinya dengan berjalan kaki. Selain itu, pantai pasir padi memiliki kontur pasir yang padat sehingga dapat dilalui kendaraan bermotor.

2. Pantai Tanjung Bunga


Pantai Tanjung Bunga merupakan pantai dengan banyak bebatuan yang tersusun secara alami di pinggir pantai, lokasinya berada tidak jauh dari pantai pasir padi dengan jarak antara keduanya sekitar 2,5 km. Di sekitar pantai tanjung bunga terdapat kawasan berbukit dimana anda bisa melihat pantai dari ketinggian.

3. Museum Timah


Jika ingin mengetahui sejarah perkembangan industri timah, anda bisa berkunjung ke museum timah yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Pangkalpinang. Di museum timah ini terdapat beragam koleksi benda terkait tambang timah yang dimulai sejak zaman dahulu, selain itu bangunan yang digunakan museum ini termasuk bersejarah karena pernah digunakan untuk perundingan Roem-Royen.

4. Bangka Botanical Garden


Bangka Botanical Garden merupakan sebuah kawasan agrowisata yang terletak di Pangkalpinang, lokasinya berada tidak jauh dari Pantai Pasir Padi. Dahulu tempat ini merupakan lahan galian tambang yang kini telah direklamasi sedemikian rupa dan berlanjut menjadi kawasan agrowisata yang menarik.

Itu tadi tempat wisata di Kota Pangkalpinang yang bisa anda kunjungi, jika anda ingin menikmati wisata lainnya, anda bisa berkunjung ke Kabupaten Bangka atau menyeberang ke Pulau Belitung yang juga memiliki banyak tempat wisata.

0 Response to "4 Tempat Wisata di Pangkalpinang Yang Bisa Dikunjungi"

Posting Komentar