5 Tempat Wisata di Berastagi Yang Bisa Dikunjungi

Berastagi merupakan salah satu kecamatan yang terletak di dataran tinggi Karo, letaknya berada sekitar 70 km dari Medan. Dengan udara yang sejuk ditambah pemandangan alam yang mempesona, Berastagi menjadi salah satu tujuan wisata di Sumatera Utara yang sering dikunjungi selain Danau Toba.

Terdapat beberapa tempat wisata di Berastagi yang bisa anda kunjungi seperti wisata alam, wisata religi, sampai tempat rekreasi yang bisa anda nikmati bersama teman maupun keluarga, bagi anda yang akan berwisata di Berastagi, berikut adalah 5 tempat wisata di Berastagi yang bisa dikunjungi.

Baca Juga: 9 Tempat Wisata di Medan dan Sekitarnya

1. Air Terjun Sikulikap


Air Terjun Sikulikap merupakan air terjun setinggi 30 meter yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Karo dan Deli Serdang, lokasi tepatnya berada di Desa Doulu, Kecamatan Berastagi. Untuk menuju ke air terjun ini pintu masuknya berada tidak jauh dari gapura selamat datang dan setelah itu anda harus jalan kaki menyusuri jalan setapak dan tangga sekitar 15 menit sampai air terjun.

2. Taman Alam Lumbini Pagoda Emas


Taman Alam Lumbini merupakan tempat wisata religi di Berastagi dimana anda akan menemukan sebuah kuil Budha atau Pagoda yang merupakan replika dari Pagoda Shwedagon yang ada di Myanmar, Pagoda yang berdiri di lahan seluas 3 hektar ini terlihat sangat megah dengan lapisan cat berwarna emas dan telah dinobatkan sebagai pagoda tertinggi di Indonesia oleh MURI. Selain bangunan Pagoda, di komplek Taman Alam Lumbini juga terdapat taman yang sangat asri untuk anda nikmati.

3. Mikie Holiday Funland


Mikie Funland merupakan sebuah theme park yang ditawarkan oleh Mikie Holiday Resort untuk pengunjung yang menginap maupun yang tidak. Lokasinya terletak di pinggir jalan raya Medan-Berastagi, tepatnya di Jl. Letjend Jamin Ginting, Berastagi, Karo. Dengan harga tiket masuk Rp. 100.000 anda sudah bisa bermain di 30 jenis wahana permainan sepuasnya.

4. Bukit Gundaling


Bukit Gundaling merupakan tempat wisata di Berastagi yang berada di ketinggian 1575 meter di atas permukaan laut dimana anda bisa melihat panorama keindahan Kota Berastagi serta pemandangan Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung dari ketinggian. Selain melihat pemandangan, para wisatawan juga bisa naik delman atau kuda untuk berkeliling bukit.

5. Penatapan Doulu


Penatapan merupakan sebuah kawasan di Berastagi yang mirip seperti kawasan di Puncak Bogor, dimana anda akan menemukan banyak rumah makan di sepanjang jalan yang berliku-liku. Biasanya kawasan ini dijadikan tempat untuk melepas lelah para pengendara, namun banyak juga yang sengaja datang untuk menikmati pemandangan sambil menyantap jagung bakar.

0 Response to "5 Tempat Wisata di Berastagi Yang Bisa Dikunjungi"

Posting Komentar