Tempat Wisata di Kabupaten Ponorogo Yang Bisa Anda Kunjungi

Ponorogo adalah salah satu kabupaten yang terletak di Jawa Timur, daerah ini sangat terkenal sekali dengan keseniannya yaitu reog ponorogo. Berkunjung ke Ponorogo selain melihat reog tentunya masih kurang lengkap apabila belum menjajal tempat wisatanya, bagi anda yang akan berkunjung ke ponorogo, berikut ini informasi tempat wisata di Ponorogo yang bisa anda kunjungi.

1. Telaga Ngebel


Telaga Ngebel adalah sebuah danau alami yang terletak di kaki gunung wilis, lokasinya berada di Desa Jurug, Kecamatan Sooko, sekitar 30 km dari Pusat Kota. Telaga ini memiliki keliling sekitar 5 km dan suhu di tempat ini cukup sejuk. Telaga Ngebel merupakan salah satu objek wisata andalan Kabupaten Ponorogo yang bisa anda kunjungi.

2. Air Terjun Selorejo 


Tidak jauh dari Telaga Ngebel terdapat sebuah air terjun bernama Air Terjun Selorejo atau yang sering disebut juga dengan nama Air Terjun Toyomerto, lokasinya berada di Dusun Toyomerto, Desa Pupus, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Purwokerto. Air Terjun Selorejo memiliki dua bagian dengan ketinggian masing-masing 25-30 meter.

3. Air Terjun Pletuk 


Selain air terjun selorejo atau toyomerto, di Ponorogo juga terdapat air terjun bernama air terjun pletuk, lokasinya berada di Dusun Kranggan, Desa Jurug, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo. Air terjun pletuk memiliki ketinggian 30 meter dan berada di ketinggian sekitar 450 meter di atas permukaan laut. Untuk menuju ke air terjun ini anda bisa menuju ke pasar sooko kemudian dilanjutkan dengan menggunakan ojek.

4. Taman Wisata Ngembag


Taman Wisata Ngembag terletak tidak jauh dari alun-alun atau pusat kota Ponorogo, lokasinya berada di kecamatan siman. Tempat ini merupakan sebuah taman rekreasi yang telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti flying fox, kolam renang, perahu bebek dan lain sebagainya.

Tempat Wisata di Ponorogo Lainnya


Selain tempat wisata di ponorogo tersebut, Ponorogo masih punya tempat wisata lainnya yang bisa anda kunjungi seperti air terjun coban lawe, goa lowo, air terjun juruk, pemandangan dari gunung bedes dan masih banyak lagi lainnya yang belum dikembangkan oleh pemerintah setempat.

0 Response to "Tempat Wisata di Kabupaten Ponorogo Yang Bisa Anda Kunjungi"

Posting Komentar