Ini Dia Tempat Wisata di Magetan Yang Bisa Dikunjungi

Tempat wisata di Magetan lebih didominasi oleh wisata danau dan air terjun, hal tersebut tidak terlepas dari letak Kabupaten Magetan yang berada di lereng gunung lawu. Sebenarnya banyak sekali tempat yang bisa dikunjungi, namun dari semua itu saya hanya membahas beberapa saja yang mungkin tidak ada di daerah anda.

1. Telaga Sarangan


Telaga Pasir atau yang lebih populer dengan sebutan Telaga Sarangan merupakan tempat wisata di Magetan yang sangat terkenal, terletak di ketinggian 1200 meter diatas laut membuat suhu di telaga sarangan ini cukup sejuk. Ada banyak kegiatan yang bisa anda lakukan disini seperti naik kuda, naik perahu, becak air atau sekedar menikmati pemandangan telaga sarangan.

2. Puncak Gunung Lawu


Puncak Gunung Lawu juga menjadi tempat yang bisa dikunjungi di Magetan, bagi anda penikmat wisata alam pegunungan tentunya sayang sekali untuk melewatkan tempat yang satu ini. Sekedar informasi, Gunung Lawu terletak di perbatasan provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur, gunung ini memiliki tiga puncak yaitu Hargo Dalem, Hargo Dumiling dan Hargo Dumilah.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke puncak gunung lawu terdapat dua lokasi untuk bisa sampai ke puncak yaitu cemorokandang di Jawa Tengah dan cemorosewu di sarangan Jawa Timur, di atas puncak hargo dumilah gunung lawu terdapat sebuah tugu sebagai penanda.

3. Air Terjun Tirtosari


Selanjutnya air terjun tirtosari yang memiliki ketinggian sekitar 50 meter, air terjun tirtosari di Magetan ini lokasinya berada di Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, setelah dari telaga sarangan anda bisa berkunjung ke air terjun ini karena lokasinya berada tidak jauh dari telaga. Di lokasi air terjun ini telah dibangun tangga yang terbuat dari beton untuk memudahkan pengunjung melihat air terjun dari dekat.

4. Air Terjun Pundak Kiwo


Air Terjun Pundak Kiwo adalah air terjun yang paling tinggi dari tiga rangkaian air terjun yang terdapat di Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, dibawah air terjun ini terdapat air terjun bernama air terjun jarakan dan yang paling bawah adalah air terjun watu ondo. Dinamakan air terjun pundak kiwo karena air terjun ini apabila dilihat dari bawah berada di sisi kiri lereng gunung sehingga disebut pundak kiwo.

0 Response to "Ini Dia Tempat Wisata di Magetan Yang Bisa Dikunjungi"

Posting Komentar