5 Tempat Wisata di Trenggalek Yang Bisa Anda Kunjungi

Tempat wisata di Trenggalek lebih banyak didominasi oleh pantai, meskipun ada juga tempat wisata lainnya seperti air terjun dan goa yang bisa anda kunjungi, hal tersebut tentunya tidak terlepas dari letak wilayahnya yang berada di sebelah selatan provinsi Jawa Timur dan berbatasan langsung dengan Samudera Indonesia. Bagi anda yang mencari tempat wisata di Trenggalek, berikut ini informasinya untuk anda.

1. Pantai Prigi


Pantai Prigi terletak di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, sekitar 48 km dari Kota Trenggalek. Pantai ini merupakan salah satu tempat wisata di Trenggalek yang bisa dikunjungi, disini terdapat pelabuhan dan tempat pelelangan ikan, selain itu Pantai Prigi juga menjadi tempat diadakannya upacara larung sembonyo setiap bulan selo (kalender jawa) yaitu ucapan rasa syukur kepada tuhan karena hasil alam yang melimpah.

2. Pantai Karanggoso


Pantai Karanggoso merupakan tempat wisata di trenggalek yang cukup ramai dikunjungi wisatawan, lokasinya sekitar 3 km di sebelah timur Pantai Prigi. Pantai Karanggoso memiliki pasir putih, air laut yang jernih dan sedikit tertutup oleh bukit yang ada di tengah sehingga ombak di pantai karanggoso ini cukup tenang.

3. Pantai Pelang


Berbeda dengan Pantai Karanggoso, Pantai Pelang memiliki ombak yang cukup besar sehingga sangat berbahaya untuk berenang. Lokasinya berada sekitar 57 km dari Kota Trenggalek tepatnya di Desa Wonocoyo, Kecamatan Panggul. Pantai ini memiliki hamparan pasir yang cukup luas dengan sebuah pulau karang kecil di depannya.

4. Air Terjun di Pantai Pelang/Grobogan Sewu  


Masih di kawasan Pantai Pelang terdapat sebuah air terjun bernama air terjun grobogan sewu atau yang lebih populer dengan sebutan air terjun pantai pelang, air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan cukup lebar, konturnya seperti batuan kapur serta terdapat goa di dalamnya, lokasi air terjun ini hanya beberapa meter saja dari bibir pantai pelang.

5. Goa Lowo


Selain pantai dan air terjun, Trenggalek juga punya sebuah goa yang bisa menjadi destinasi wisata anda, goa itu bernama goa lowo. Goa Lowo terletak di Desa Watuagung, Kecamatan Watulimo, sekitar 30 km arah selatan kota Trenggalek. Di dalam gua ini telah dilengkapi jembatan dan lampu penerangan untuk memudahkan pengunjung menikmati stalagtit dan stalagmit di dalam gua.

0 Response to "5 Tempat Wisata di Trenggalek Yang Bisa Anda Kunjungi"

Posting Komentar