4 Tempat Wisata di Situbondo Yang Menggoda Untuk Dikunjungi

Situbondo, sebuah kabupaten yang terletak di pesisir utara Pulau Jawa ini sangat dikenal dengan pantai pasir putih dan juga Taman Nasional Baluran, keduanya merupakan objek wisata alam di Situbondo yang cukup terkenal. Dengan luas 163.850 hektar, Kabupaten Situbondo memiliki beberapa tempat wisata yang cukup menggoda untuk dikunjungi, berikut adalah tempat tersebut.

1. Pantai Pasir Putih


Pantai Pasir Putih, itulah nama salah satu pantai di Situbondo yang letaknya berada di pinggir jalan utama Surabaya-Banyuwangi, jaraknya sekitar 30 km dari pusat kota. Pantai yang terlihat melengkung seperti teluk ini memiliki ombak yang cukup tenang dengan latar belakang bukit yang membuatnya semakin menarik. Selain menikmati pemandangan pantai pasir putih situbondo, pengunjung juga bisa naik perahu layar untuk menikmati pemandangan bawah lautnya.

2. Taman Nasional Baluran


Taman Nasional Baluran merupakan kawasan konservasi flora dan fauna yang terletak di ujung timur Situbondo dan masuk dalam wilayah Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo (sebagian berada di wilayah Banyuwangi). Di Taman Nasional Baluran ini pengunjung bisa menikmati sejumlah wisata alam seperti padang rumput savana yang dihuni oleh sejumlah hewan yang dilindungi seperti banteng, rusa dan merak, selain itu juga terdapat beberapa pantai yang cukup menarik untuk dikunjungi.

3. Pantai Tampora


Pantai Tampora yang terletak di Desa Banyuglugur, Kecamatan Besuki memang tidak memiliki garis pantai yang panjang tapi pantai ini juga cukup layak untuk anda kunjungi ketika berada di Situbondo. Pantai Tampora ini memiliki pasir putih dan ombak yang relatif tenang, pengunjung yang datangpun juga belum ramai, mungkin karena akses menuju pantai ini tidak mudah.

4. Air Terjun


Selain pantai Situbondo juga memiliki objek wisata air terjun yang bisa anda kunjungi, dikabarkan terdapat dua air terjun yang ada di Situbondo yaitu Air Terjun Setancak di Desa Mojosari Kecamatan Asembagus dan juga Air Terjun Talempong di Desa Talempong Kecamatan Banyuglugur.

Tempat Wisata di Situbondo


Itu dia 4 tempat wisata di Situbondo yang dapat kami informasikan untuk anda, selain tempat tersebut anda juga bisa berkunjung ke wisata alam lainnya seperti pantai pathek, padang savana cikasur, pantai banongan, puncak rengganis serta objek wisata lainnya yang ada di Situbondo.

0 Response to "4 Tempat Wisata di Situbondo Yang Menggoda Untuk Dikunjungi"

Posting Komentar