Empat Tempat Wisata di Purwakarta Yang Bisa Dikunjungi

Purwakarta merupakan jalur perlintasan bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke Bandung, oleh karena itu daerah ini seringkali hanya menjadi tempat transit yang selalu dilewati para wisatawan, padahal purwakarta juga punya tempat wisata yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi, jika kebetulan anda sedang berada di Purwakarta mungkin anda bisa mencoba beberapa tempat wisata di Purwakarta seperti berikut.

1. Curug Cipurut


Curug Cipurut adalah salah satu tempat wisata di Purwakarta yang berlokasi di Desa Sumurugul, Kecamatan Wanayasa. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan termasuk dalam kawasan cagar alam gunung burangrang. Selain air terjun setinggi 25 meter, disini juga terdapat curug yang cukup landai dan biasanya digunakan pengunjung untuk bermain seluncur.

2. Waduk Jatiluhur


Waduk Ir. H. Juanda atau yang lebih populer dengan nama Waduk Jatiluhur merupakan bendungan serbaguna seluas 8.300 ha yang letaknya berada 9 km dari kota Purwakarta, selain berfungsi sebagai PLTA dan penyedia air irigasi, bendungan ini juga dimanfaatkan sebagai objek wisata. Tersedia berbagai fasilitas wisata yang memadai disini seperti kolam renang, hotel, perahu serta lain sebagainya.

3. Situ Wanayasa


Situ Wanayasa merupakan danau seluas 7 ha yang terletak di kecamatan wanayasa atau sekitar 23 km sebelah tenggara kota Purwakarta. Situ ini seringkali menjadi tempat persinggahan untuk beristirahat para pengendara yang melewati jalur ini, namun tidak sedikit juga pengunjung yang sengaja datang untuk berwisata di situ ini.

4. Taman Air Mancur Sribaduga Situ Buleud


Taman Air Mancur Sribaduga Situ Buleud merupakan taman air mancur terbesar di Indonesia yang berada di Purwakarta, taman air mancur ini sengaja dibangun untuk menarik kunjungan wisatawan ke Purwakarta.

Untuk bisa menikmati air mancur ini sebaiknya datang pada malam minggu mulai pukul 19.30-21.30 karena pada waktu tersebut akan ada pertunjukan air mancur dengan lampu warna-warni, air mancur ini digadang-gadang mirip seperti Wings Of Time di Singapura.

0 Response to "Empat Tempat Wisata di Purwakarta Yang Bisa Dikunjungi"

Posting Komentar