5 Tempat Wisata di Lumajang Yang Bisa Dikunjungi

Kabupaten Lumajang di Jawa Timur ternyata memiliki berbagai tempat wisata alam yang indah dan menarik untuk dikunjungi, tidak cuma pantai tetapi ada juga pemandangan alam pegunungan serta air terjun yang bisa anda nikmati di Lumajang. Bagi anda yang mencari tempat wisata di lumajang, berikut informasinya untuk anda.

1. Pantai Watu Godek


Pantai Watu Godek merupakan pantai yang cukup populer di Lumajang, lokasinya berada di Kecamatan Tempursari, sekitar 80 km dari Kota Lumajang. Di Pantai ini terdapat sebuah batu yang katanya dulu pernah bergerak ketika terkena hempasan air laut, oleh karena itu pantai ini dinamakan pantai watu godek, percaya atau tidak itu merupakan cerita masyarakat setempat.

2. Goa Tetes


Goa Tetes menurut saya adalah salah satu tempat wisata di Lumajang yang sangat menarik untuk dikunjungi karena goa dan air terjun berpadu secara alami menjadi satu di tempat ini. Goa Tetes lokasinya berada di perbatasan Lumajang-Malang, tepatnya di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, pintu masuk menuju goa tetes ini berada di pinggir jalan dengan papan petunjuknya, sekitar 1 km dari gerbang lumajang-malang.

3. Puncak B29


Puncak B29 adalah tempat wisata di Lumajang yang menawarkan pemandangan alam pegunungan serta panorama Gunung Bromo dan Gunung Semeru dari ketinggian 2.900 mdpl, hal tersebutlah yang menjadi penyebab kenapa tempat ini dinamakan puncak B29. Lokasi tempat wisata ini berada di Desa Argosari, Kecamatan Senduro. 

4. Ranu Kumbolo


Ranu Kumbolo adalah salah satu danau di lereng gunung semeru yang berada di ketinggian 2.400 mdpl, danau ini sering dikunjungi oleh para pendaki yang ingin menuju ke puncak semeru karena ranu kumbolo memang menjadi tempat beristirahat serta sumber air bagi para pendaki.

5. Air Terjun Tumpak Sewu


Air Terjun Tumpak Sewu atau disebut juga coban sewu merupakan tempat wisata baru di Lumajang setelah puncak B29, setelah berkunjung ke goa tetes anda bisa melanjutkan perjalanan wisata anda berikutnya menuju ke air terjun tumpak sewu karena lokasinya masih berada satu desa dengan goa tetes. 

Ada dua cara yang bisa dipilih wisatawan untuk menikmati air terjun tumpak sewu ini yaitu melihat air terjun dari bawah atau dari atas, cara pertama lebih sulit karena anda harus melewati terjalnya dinding kawasan goa tetes menuju aliran sungai glidik, kemudian berjalan hingga sampai lokasi air terjun, sedangkan cara kedua tentunya lebih mudah.

0 Response to "5 Tempat Wisata di Lumajang Yang Bisa Dikunjungi"

Posting Komentar