4 Tempat Wisata di Batang Jawa Tengah Yang Bisa Dikunjungi

Batang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki luas 78.864,16 Ha, dengan kondisi wilayah yang berupa pantai, dataran rendah serta pegunungan, Kabupaten Batang memiliki beberapa tempat wisata alam yang bisa dikunjungi. Bagi anda yang berniat untuk berwisata di Kabupaten Batang, berikut ini tempat wisata di Batang yang bisa dikunjungi.

1. Batang Dolphin Center


Batang Dolphin Center yang terletak di area Pantai Sigandu Kabupaten Batang merupakan tempat penangkaran sekaligus objek wisata yang menampilkan atraksi lumba-lumba, tempat ini merupakan unit yang dikelola oleh Taman Safari Indonesia. Selain bisa melihat pertunjukan lumba-lumba, pengunjung juga dapat berkeliling ke area taman safari untuk melihat beragam koleksi satwa yang ada disini.

2. Pantai Ujungnegoro


Pantai Ujungnegoro lokasinya berada di Desa Ujungnegoro, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang sekitar 15 km sebelah timur laut Kota Batang. Pantai ini dekat dengan jalur darat utama yaitu jalur pantura dan dapat dicapai dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun empat, pantai ujungnegoro ini berbentuk teluk dan dikelilingi bukit yang diatasnya terdapat Makam Petilasan Syech Maulana Mahgribi.

3. Curug Genting


Curug Genting lokasinya berada di Desa Bawang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, sekitar 40 km dari pusat Kota Batang. Curug ini memiliki ketinggian 40 meter dan terdapat hutan pinus disekelilingnya. Bagi wisatawan yang ingin kesini bisa melewati Batang - Bandar - Blado kemudian menyusuri jalan desa menuju Bawang.

4. Curug Gombong


Curug Gombong sesuai namanya terletak di Desa Gombong, Kecamatan Subah, curug atau air terjun ini memiliki tinggi lebih rendah dibandingkan dengan curug genting, tingginya hanya sekitar 20 meter. Curug ini dapat dicapai dengan menggunakan kendaraan roda dua dengan jarak sekitar 5 km dari jalur pantura subah ke desa gombong.

Itu dia tempat wisata di Kabupaten Batang Jawa Tengah yang dapat kami ulas, sebagian objek wisata yang ada di Batang tersebut mungkin harus mendapat perhatian dari pemerintah setempat untuk lebih dikembangkan lagi supaya menarik dan semakin banyak wisatawan berkunjung ke Batang

0 Response to "4 Tempat Wisata di Batang Jawa Tengah Yang Bisa Dikunjungi"

Posting Komentar