5 Tempat Wisata di Minahasa Utara Sulut Yang Bisa Dikunjungi

Minahasa Utara (Minut) merupakan salah satu kabupaten yang letaknya berada di Provinsi Sulawesi Utara, Kabupaten ini letaknya cukup strategis karena berada di antara dua kota yaitu Kota Manado dan Kota Bitung. Kabupaten Minahasa Utara sendiri mungkin kurang dikenal oleh sebagian orang dibanding Kota Manado, tetapi tempat wisata di Minahasa Utara tidak kalah menariknya untuk dikunjungi.

Mau tahu apa saja tempat tersebut? Berikut ini tempat wisata di Minahasa Utara (Minut) yang bisa anda kunjungi.

Baca Juga: Tempat Wisata di Manado 

1. Pantai Pulisan


Pantai Pulisan merupakan pantai berpasir putih yang ada di Minahasa Utara, lokasinya berada di Desa Pulisan, Kecamatan Likupang Timur, sekitar 35 km dari Airmadidi atau 50 km dari Kota Manado. Selain berpasir putih, air laut yang tenang berwarna biru serta batu karang dan pemandangan laut lepas membuat Pantai Pulisan menjadi menarik untuk dikunjungi.

Baca Juga: Tempat Wisata di Sulawesi Utara

2. Pantai Pal


Pantai Pal di Minahasa Timur merupakan pantai yang cukup terkenal dan ramai dikunjungi wisatawan, lokasinya berada di Desa Marinsow, Kecamatan Likupang Timur. Memiliki pasir pantai berwarna putih dan air lautnya yang biru membuat para wisatawan tergoda untuk mengunjunginya. Pantai pal berada tidak jauh dari pantai pulisan, jaraknya hanya beberapa kilometer.

3. Air Terjun Tunan


Selain Pantai, Minahasa Utara juga memiliki air terjun yang cukup tinggi air terjun itu adalah Air Terjun Tunan. Tempat wisata di Minahasa ini lokasinya berada di Desa Talawaan, Kecamatan Talawaan, air terjun tunan memiliki ketinggian 86 meter dengan aliran air yang cukup deras. Untuk menuju ke lokasi air terjun tunan pengunjung harus berjalan kaki dari pos penjagaan sekitar 400 meter hingga sampai air terjun.

4. Pulau Lihaga


Pulau Lihaga merupakan sebuah pulau kecil seluas 8 Ha yang berada dalam wilayah administrasi Kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. Pulau Lihaga ini memiliki pantai berpasir putih serta pemandangan bawah lautnya yang menarik untuk dilihat, anda bisa berenang, snorkeling atau diving di pulau ini. Bagi anda yang ingin berkunjung ke Pulau Lihaga bisa melalui Pelabuhan Serei menggunakan perahu nelayan dengan waktu tempuh sekitar 25-40 menit.

5. Pulau Gangga


Pulau Gangga di Minahasa Utara juga dapat menjadi tujuan wisata anda, pulau yang berpenghuni ini berada di Kecamatan Likupang Barat dan bersebelahan dengan pulau lihaga. Pulau Gangga memiliki pantai pasir putih yang bercampur dengan pecahan karang lembut, pemandangan bawah lautnya pun tidak kalah indah dengan Bunaken. Disini sudah tersedia resort bagi pengunjung yang ingin menginap.

Itu tadi beberapa tempat wisata di Minahasa Utara yang bisa kami ulas, semoga dapat menjadi referensi bagi anda yang akan berkunjung ke sana.

0 Response to "5 Tempat Wisata di Minahasa Utara Sulut Yang Bisa Dikunjungi "

Posting Komentar