4 Tempat Wisata Alam di Nganjuk Yang Bisa Dikunjungi

Kabupaten Nganjuk yang terletak di Provinsi Jawa Timur ini dahulu bernama Anjuk Ladang yang artinya adalah tanah kemenangan, nama tersebut diberikan oleh Raja Empu Sendok sebagai hadiah kemenangan perang. 

Dengan luas 122.433 ha, Kabupaten Nganjuk memiliki sejumlah tempat wisata yang bisa dikunjungi, bagi anda yang mencari tempat wisata di Nganjuk semoga informasi berikut dapat menjadi referensi anda.

1. Air Terjun Merambat Roro Kuning


Air Terjun Roro Kuning merupakan salah satu tempat wisata di Nganjuk yang terletak di Desa Bajulan, Kecamatan Loceret. Air terjun ini berbeda dari yang lainnya karena air yang jatuh dari atas mengalir merambat melalui bebatuan, oleh karena itulah air terjun ini dinamakan air terjun merambat roro kuning. Selain menikmati air terjun merambat, disini juga terdapat kolam renang dan penangkaran rusa.

2. Air Terjun Sedudo


Selain Air Terjun Merambat Roro Kuning di Nganjuk juga ada Air Terjun Sedudo yang cukup populer dan ramai dikunjungi di Nganjuk. Air terjun yang berada di Desa Ngliman Kecamatan Sawahan ini memiliki ketinggian 105 meter dan menjadi salah satu air terjun tertinggi di Indonesia. Berada di kawasan gunung wilis dengan panorama alam yang masih alami serta hawa yang sejuk membuat tempat wisata di Nganjuk ini cukup menarik untuk anda kunjungi.

3. Air Terjun Singokromo


Masih berada di lokasi yang sama dengan Air Terjun Sedudo yaitu di Kecamatan Sawahan terdapat satu lagi air terjun bernama air terjun singokromo, air terjun ini tingginya lebih rendah dibanding air terjun sedudo.

Untuk menuju ke lokasi air terjun singokromo ini, setelah melewati loket masuk objek wisata sedudo nanti anda akan menemukan petunjuk menuju ke arah air terjun singokromo, jalannya aspal dan sebagian berupa jalan tanah yang bisa dilewati oleh motor.

4. Grojogan Duwur


Grojogan Duwur "Waterboom Alami, wahana bermain air alami di kawasan hutan" itulah tulisan yang terpampang pada plang objek wisata di Nganjuk yang satu ini, lokasinya berada di Desa Sumbermiri, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk di kawasan hutan BKPH Krondong KPH Jombang. 

Tempat wisata di Nganjuk ini belum banyak diketahui orang dan saya baru mengetahuinya dari postingan blog pribadi milik dzofar. Di Grojogan Duwur ini terdapat hamparan batuan kapur berwarna putih dengan cekungan-cekungan yang berisi air berwarna hijau yang dapat anda gunakan untuk berenang, mungkin inilah alasannya kenapa dinamakan waterboom alami.

0 Response to "4 Tempat Wisata Alam di Nganjuk Yang Bisa Dikunjungi"

Posting Komentar