6 Tempat Wisata di Cilacap Jawa Tengah

Tempat wisata di Cilacap, Cilacap merupakan daerah terluas di Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, oleh karena itu Cilacap memiliki wisata pantai yang sangat menarik. Selain pantai, Cilacap juga memiliki tempat wisata lainnya yang tidak kalah menarik untuk anda kunjungi. Bagi anda yang berencana mengunjungi tempat wisata di Cilacap, berikut ini 6 tempat wisata di Cilacap.

1. Pantai Teluk Penyu


Pantai Teluk Penyu adalah pantai wisata di Cilacap yang sangat terkenal, lokasinya sangat mudah dicapai karena berada tidak jauh dari pusat kota atau tepatnya berada di Kecamatan Cilacap Selatan. Pantai ini diberi nama teluk penyu karena konon katanya dulu banyak penyu yang berkembang biak di sini, namun sekarang sudah tidak banyak lagi penyu yang berada di pantai teluk penyu ini.

2. Pantai Jetis


Pantai Jetis adalah pantai yang terletak di perbatasan antara Cilacap dan Kebumen, tepatnya di Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap bagian timur. Pantai Jetis di Cilacap ini juga berbatasan dengan Pantai Logending (Ayah) yang berada di Kabupaten Kebumen. Di Pantai ini anda bisa menyewa perahu, menikmati pemandangan pantai atau berbelanja ikan segar di TPI jetis yang berada tidak jauh.

3. Pantai Indah Widarapayung


Pantai Indah Widarapayung, pantai ini pernah diterjang bencana tsunami pangandaran pada 2006 silam, letaknya berada di sebelah timur Cilacap, tepatnya di Kecamatan Binangun. Pantai ini memiliki gelombang yang cukup besar dan cocok digunakan untuk berselancar, oleh karena itu disini terdapat klub selancar bernama WSC (Widarapayung Surfing Club).

4. Pulau Nusakambangan


Pulau Nusakambangan, pulau yang dikenal sebagai pulau penjara ini ternyata memiliki tempat wisata yang indah. Terdapat beberapa objek wisata di Pulau Nusakambangan yang bisa anda kunjungi seperti Segara Anakan, Pantai Rancah Babakan, Benteng Karang Bolong dan pantai berpasir putih lainnya. Untuk menuju ke Pulau Nusakambangan anda bisa menyewa perahu dari pelabuhan di Pantai yang ada di Cilacap.

5. Pemandian Air Panas dan Curug Cipari


Desa Cipari di Kecamatan Cipari Kabupaten Cilacap memiliki pemandian air panas dan juga air terjun bernama curug cipari. Namun obyek wisata ini bergantung kepada musim, saat musim kemarau tentunya air yang tersedia tidak mencukupi untuk kebutuhan objek wisata tersebut.

6. Curug Cimandaway


Curug Cimandaway adalah air terjun dengan ketinggian sekitar 100 meter yang berada di Desa Datar, Kecamatan Dayeuhluhur atau wilayah Cilacap bagian barat, air terjun ini letaknya berada di perkebunan karet milik perhutani dan sumber airnya berasal dari sungai singaraja.

0 Response to "6 Tempat Wisata di Cilacap Jawa Tengah"

Posting Komentar