6 Tempat Wisata di Palembang Yang Bisa Dikunjungi

Palembang, ibu kota dari sumatera selatan ini sangat terkenal dengan makanan khasnya yaitu pempek. Selain terkenal dengan makanannya, Palembang juga pernah menjadi pusat kerajaan sriwijaya yang merupakan kerajaan budha terbesar di Asia Tenggara pada masa itu.

Palembang yang merupakan kota kedua terbesar di Sumatera Selatan ini memiliki banyak tempat yang bisa anda tuju untuk berwisata, apabila berkesempatan mengunjungi Palembang, berikut saya rangkum 6 tempat wisata di Palembang.

1. Benteng Kuto Besak


Benteng Kuto Besak merupakan Benteng sisa peninggalan kesultanan Palembang yang dibangun untuk menangkal serangan musuh sekaligus menjadi pusat kesultanan Palembang pada masanya. Terletak di tepian sungai musi dan berdekatan dengan pusat kota Palembang, benteng ini dapat menjadi tempat yang menarik untuk anda kunjungi di Palembang.

2. Taman Wisata Alam Punti Kayu


Taman Wisata Alam Punti Kayu adalah tempat yang tepat jika anda ingin menikmati suasana alam dengan banyak pepohonan rimbun di Palembang, di tengah suhu yang lumayan panas di Palembang tempat ini menjadi salah satu yang menarik karena satu-satunya hutan wisata di Palembang. Di sini terdapat taman bermain anak, kebun binatang mini dan lainnya.

3. Pulau Kemaro


Pulau Kemaro yang terletak di tengah sungai musi inimemiliki daya tarik sendiri sebagai tempat yang sering dikunjungi wisatawan di Palembang yaitu mengenai cerita legenda pulau kemaro, pagoda dan ornamen tionghoanya yang begitu kental. Setiap tahun baru imlek, di pulau ini sering diadakan perayaan cap gomeh. Untuk berkunjung ke Pulau Kemaro anda bisa menyewa perahu ketek dari sungai musi.

4. Jembatan Ampera dan Sungai Musi


Jembatan Ampera dan Sungai Musi menjadi tempat yang wajib anda kunjungi jika berkunjung ke Palembang. Jembatan yang menjadi ikon kota palembang ini menghubungkan seberang ulu dan seberang ilir yang dipisahkan oleh sungai musi. Di sini anda bisa menyusuri sungai dengan perahu, berfoto, maupun menikmati kuliner khas palembang yang tersedia. Pada malam harinya jembatan ini dihiasi warna warni lampu yang cantik.

5. Waterpark Palembang


Bagi anda yang ingin mengajak anak ataupun keluarga anda berwisata di waterboom, Palembang punya beberapa waterpark yang dapat menjadi tujuan wisata anda, waterpark yang ada di Palembang adalah Amanzi Waterpark, Fantasi Island dan OPI (Ogan Permata Indah) Water Fun.

6. Monpera


Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) letaknya berada di pusat kota dan berseberangan dengan masjid agung, monumen ini dibangun untuk mengenang perjuangan rakyat sumatera selatan melawan penjajah atau yang dikenal juga dengan peristiwa pertempuran lima hari lima malam. Di dalam monumen ini terdapat museum yang menyimpan koleksi benda-benda sejarah perjuangan.

0 Response to "6 Tempat Wisata di Palembang Yang Bisa Dikunjungi"

Posting Komentar