6 Tempat Wisata di Karawang Jawa Barat Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Karawang merupakan nama sebuah kabupaten di Jawa Barat yang menjadi salah satu daerah industri di Indonesia, selain menjadi daerah Industri Karawang juga menjadi lumbung padi bagi Jawa Barat. Sebagian besar wilayah Karawang bagian utara merupakan dataran rendah sedangkan wilayah selatan berbukit-bukit dengan ketinggian 26 - 1.200 mdpl.

Kabupaten Karawang memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, dari wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya, wisata buatan sampai wisata kuliner semuanya ada di Karawang. Dari beragam potensi wisata yang di Karawang tersebut saya hanya akan membahas beberapa saja yang menarik untuk anda.

Berikut ini Tempat Wisata di Karawang Jawa Barat Yang Menarik.

1. Curug Cigentis


Curug Cigentis yang terletak di Desa Mekar Buana, Kecamatan Tegalwaru adalah salah satu objek wisata yang bisa anda kunjungi di Karawang, jaraknya sekitar 42 km dari pusat kota. Jalan menuju Curug Cigentis dapat dicapai menggunakan kendaraan roda dua maupun empat, dengan suguhan pemandangan alam yang asri sepanjang perjalanan, selanjutnya dari tempat parkir anda harus berjalan kaki sekitar 2 km.

2. Curug Cipanundaan


Curug Cipanundaan terletak sekitar 42 km dari pusat kota Karawang tepatnya berada di Desa Kutamaneuh, Kecamatan Tegalwaru. Curug ini terdiri dari tiga susun curug yang mengalir secara berurutan seperti tangga. Lokasinya yang berada di kaki GunungSanggabuan membuat pemandangan di sekitar curug cukup asri dengan banyak pohon rindang. Diatas Curug Cipanundaan ini masih ada lagi dua curug yaitu Curug Cikarapyak dan Curug Cikoleangkak.

3. Curug Bandung


Meski namanya curug Bandung tetapi Curug ini bukan berada di Bandung melainkan di Karawang, tepatnya di Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru. Curug Bandung merupakan curug terbesar dari rangkaian 7 curug yang berasal dari aliran sungai yang sama yaitu Curug Peuteuy, Curug Picung, Curug Cadas, Curug Jodo, Curug Lesung.

4. Pantai Tanjung Pakis


Dibandingkan air terjun dengan jalan yang lumayan menghabiskan tenaga, mungkin pantai di karawang dapat menjadi alternatif wisata anda terutama bersama keluarga, salah satunya adalah pantai tanjung pakis yang terletak di kecamatan pakis jaya sekitar 70 km dari pusat kota, meski tidak secantik pantai di selatan jawa tapi pantai ini juga cukup ramai dikunjungi pada saat liburan.

5. Pantai Tanjung Baru


Selain Pantai Tanjung Pakis anda juga dapat berkunjung ke Pantai Tanjung Baru yang terletak di Kecamatan Cilamaya, sekitar 45 km dari Ibu Kota Kabupaten Karawang. Pantai Tanjung Baru ini kondisinya tidak jauh berbeda dengan pantai lainnya yang ada di Karawang.

6. Pantai Samudera Baru


Tempat wisata di Karawang yang terakhir saya bahas disini adalah Pantai Samudera Baru yang terletak di Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang. Menurut informasi, Pantai Samudera Baru di Karawang ini merupakan salah satu pantai yang menjadi unggulan di Karawang setelah Pantai Tanjung Pakis.

0 Response to "6 Tempat Wisata di Karawang Jawa Barat Yang Menarik Untuk Dikunjungi"

Posting Komentar