6 Tempat Wisata di Madiun Yang Bisa Dikunjungi

Madiun adalah nama kabupaten dan kota yang letaknya berada di provinsi Jawa Timur, daerah ini merupakan dua wilayah administrasi yang berbeda dan saling bersebelahan. Kabupaten Madiun memiliki luas wilayah 1.009,05 km persegi sedangkan Kota Madiun luas wilayahnya 30 km persegi.

Tempat Wisata di Madiun sebagian besar berada di wilayah kabupaten Madiun, sedangkan di Kota Madiun hanya terdapat beberapa saja. Bagi anda yang sedang berada di Madiun atau berencana mengunjunginya, berikut ini tempat wisata di Madiun yang bisa dikunjungi.

Tempat Wisata di Madiun


1. Sun City Water and Theme Park


Sun City Water and Theme Park adalah salah satu tempat wisata di Madiun yang bisa dikunjungi, sesuai dengan namanya tempat ini menawarkan wahana bermain air dan juga wahana permainan darat (theme park). Tempat wisata ini letaknya sangat strategis karena berada di tengah kotadan berada dalam satu area denganSuncity Mall Madiun tepatnya berada di Jalan S. Parman No.8 Kota Madiun.

2. Dumilah Waterpark


Dumilah Waterpark menjadi tempat lain yang bisa dikunjungi di Madiun selain waterpark diatas, tempat ini lokasinya berada di Jalan Slamet Riyadi (Bekas Taman Hiburan Rakyat) Kota Madiun. Dumilah Waterpark juga menawarkan wahana permainan air dan darat yang diberi nama Water Zone dan Garden Zone.

3. Air Terjun Seweru


Air Terjun Seweru merupakan tempat wisata alam di Madiun yang bisa dikunjungi, lokasinya berada di wilayah perkebunan kopi kandangan tepatnya di Desa Kare, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun. Menurut informasi, Air terjun ini punya nama yang berbeda, selain bernama air terjun Seweru, air terjun di Madiun ini juga disebut Air terjun serondo atau kedung malam.

4. Air Terjun Krecekan Ndenu


Tempat wisata di Madiun selanjutnya adalah Air terjun krecekan ndenu yang terletak di Desa Kepel, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun. Tempat ini sangat cocok bagi anda yang mencari tempat alami dengan pemandangan pepohonan hijau serta udara segar di Madiun. Bagi pengunjung yang ingin merasakan segarnya air terjun krecek ndenusudah disediakan jalan setapak dengan panjang sekitar 1 km untuk memudahkan wisatawan.

5. Taman Wisata Umbul


Taman Wisata Umbul atau yang sekarang bernama Umbul Square lokasinya berada di Desa Glonggong, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun. Tempat wisata ini menyediakan tempat bermain anak, kolam renang dan juga kebun binatang mini namun sebagian wahana yangtersedia hanya akan dioperasikan ketika pengunjung cukup banyak.

6. Grape


Terakhir, para wisatawan yang berkunjung ke Madiun bisa mengunjungi Wana Wisata Grape. Grape adalah sebuah daerah di Kabupaten Madiun yang menjadi salah satu tujuan wisata, tempat ini terkenal dengan sungainya yang jernih dan banyaknya warung makan dengan konsep alami nuansa pedesaan dengan menu utamanya ikan wader.

0 Response to "6 Tempat Wisata di Madiun Yang Bisa Dikunjungi"

Posting Komentar