5 Tempat Wisata di Kamboja yang Terkenal

Cambodia atau yang kita kenal dengan Kamboja merupakan negara di Asia Tenggara yang ibu kotanya terletak di Phnom Phenh. Negara ini pernah melalui masa suram saat khmer merah menguasai pemerintahaan, namun kini kamboja sudah pulih dan kunjungan wisatawan pun semakin meningkat.

Tempat wisata di Kamboja lebih banyak menawarkan nuansa historis berupa arsitektur dan bangunan tua yang kita kenal dengan candi, namun disamping itu ada juga pantai dan wisata alam air terjun yang bisa dikunjungi. Ingin tahu apa saja tempat wisata di Kamboja? Berikut informasinya untuk Anda.

1. Angkor Wat


Angkor Wat adalah tempat wisata di Kamboja yang paling terkenal dan menjadi favorit, hampir semua wisatawan yang datang ke Kamboja mengunjungi Angkor Wat. Candi ini dibangun pada abad ke-12 oleh Raja Suryawarman II dan semakin terkenal saat menjadi lokasi syuting Tomb Raider. Angkor Wat berada di dalam sebuah komplek candi yang cukup luas di daerah Siem Reap, jadi di sana juga ada beberapa candi yang bisa dikunjungi seperti Angkor Thom, Ta Phrom, Chau Say Tevoda dan masih banyak lagi lainnya.

2. Sihanoukville


Sihanoukville adalah tempat wisata di Kamboja yang wajib dikunjungi jika Anda ingin menikmati pantai-pantai yang ada di Kamboja, karena sihanoukville atau yang dikenal juga dengan nama Kampong Som ini memiliki banyak pantai yang tersebar di wilayahnya. Menuju ke Sihanoukville dari Phnom Penh bisa menggunakan bis dengan waktu tempuh sekitar 4-6 jam. Adapun beberapa pantai yang ada di sihanoukvilke diantaranya adalah victory beach, serendipity beach, otres beach, independent beach, ocheateal beach, sokha beach dan lain sebagainya.

3. Tuol Seng Museum


Dahulu kala Tuol Seng merupakan sebuah SMA namun sejak Khmer Merah yang dipimpin Pol Pot menguasai Kamboja tempat ini dirubah menjadi sebuah penjara yang dikenal dengan nama penjara S-21. Sekarang bangunan ini telah berubah fungsi menjadi sebuah Museum yang di dalamnya kita bisa melihat penggambaran dari kekejaman Khmer Merah yang waktu itu dipimpin oleh Pol Pot.

4. Silver Pagoda Kamboja


Silver Pagoda atau Preah Vihear Preah Keo Morokat dibangun pada tahun 1892 pada masa pemerintahan Raja Norodom, lalu dilanjutkan oleh Raja Norodom Sihanouk pada tahun 1962 hingga menjadi seperti sekarang. Di Silver Pagoda ini terdapat patung Buddha yang terbuat dari 90 kilogram emas dan 2.086 berlian, sedangkan lantainya terbuat dari lebih 5.300 pcs ubin perak dengan berat 1.125 kilogram wow!

5. Phnom Kulen


Phnom Kulen adalah sebuah gunung dengan ketinggian 487 meter yang telah ditetapkan sebagai Taman Nasional oleh pemerintah Kamboja, Gunung ini letaknya ada di Distrik Svay Leu kurang lebih 70 km dari pusat Siem Reap. Di Phnom Kulen ini ada tiga objek wisata yang akan dikunjungi wisatawan yaitu Preah Ang Thom dengan patung buddha tidurnya, sungai seribu lingga yang dibawahnya terdapat ukiran dari dahulu kala serta air terjun yang menyegarkan.

0 Response to "5 Tempat Wisata di Kamboja yang Terkenal"

Posting Komentar