Air Terjun Kembar Gitgit Campuhan Buleleng Bali

Kabupaten Buleleng sebagian besar wilayahnya merupakan daerah perbukitan dan gunung. Hal tersebut membuat Kabupaten Buleleng memiliki objek wisata air terjun lebih banyak dibandingkan daerah lainnya di Bali. Wisatawan yang ingin merasakan wisata alam selain pantai di Bali bisa datang ke Kabupaten Buleleng untuk menikmati segarnya air terjun yang ada di sana.
gitgit bali waterfall
Air Terjun Kembar Gitgit Bali

Salah satu air terjun yang sangat terkenal di Buleleng adalah Air Terjun Kembar Gitgit atau yang disebut juga Air Terjun Campuhan (Twin Waterfall), letaknya berada di Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada. Campuhan adalah bahasa Bali yang artinya campur atau pertemuan, karena dua air terjun ini posisinya berdekatan dan alirannya kemudian bercampur atau saling bertemu.

Terdapat tiga air terjun di kawasan ini yang juga berasal dari satu aliran sungai, yang pertama adalah Air Terjun Kembar Gitgit, lalu kemudian ada Air Terjun Mekalongan yang lebih tinggi dan lebih deras dan terakhir ada Air Terjun Bertingkat yang lebih rendah dari keduanya. Semuanya dapat dijangkau dengan jalan kaki menyusuri perkebunan dengan pemandangan hijau disekelilingnya.

Pintu masuk menuju air terjun kembar Gitgit tepat berada di jalan utama Denpasar – Singaraja dan untuk menemukannya sangat mudah, karena disana sudah terpasang papan penunjuk yang bertuliskan Git Git Twin Waterfall tepat beberapa saat setelah memasuki Desa Git Git. Setelah itu pengunjung masih harus melewati jalan setapak beberapa ratus meter sampai air terjun.

0 Response to "Air Terjun Kembar Gitgit Campuhan Buleleng Bali"

Posting Komentar