Penginapan dan Wahana Taman Wisata Matahari Cisarua Bogor

Taman wisata matahari merupakan salah satu tujuan wisata yang terletak di daerah puncak, objek wisata ini sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga karena menyediakan beragam wahana rekreasi yang mengasyikan serta menarik. Dengan harga tiket yang lumayan terjangkau, anda sudah bisa menikmati liburan bersama keluarga yang menyenangkan.
wisata taman matahari bogor
pengunjung bermain salah satu wahana di taman wisata matahari bogor

Taman Wisata Matahari memiliki beragam wahana yang terbagi dalam beberapa area seperti wahana wisata air, wahana permainan, wahana petualangan, wahana edukasi serta fasilitas pendukung lainnya seperti restaurant, hotel dan villa. Adapun wahana permainan yang ada dalam area tersebut adalah sebagai berikut.

Wahana Taman Wisata Matahari


Wahana Air di Taman Wisata Matahari
Wahana
Waterpark
Water Ball
Perahu Kayak
Perahu Naga
waterplay
Terapi Ikan
Sepeda Air
Bumper Boat
Perahu Motor
Perahu Karet
Paddle Boat
Wahana Permainan di Taman Wisata Matahari
Matahari Fantasy
Dino Park
Pada Moto
Dino Park
Citra Playland
Trampolin Park
Wahana Petualangan di Taman Wisata Matahari
Arung Jeram
Flying Fox
ATV
Dino Park
Rumah Hantu
Wara-Wiri
X-Dimo
Wahana Edukasi di Taman Wisata Matahari
Agro Sawah
Agro Sayur
Fun Games
Taman Satwa

Penginapan di Taman Wisata Matahari


a. Rumah Menado 1 & 5

penginapan di taman matahari bogor
Rumah Menado salah satu penginapan di Taman Matahari Bogor

Rumah menado salah satu penginapan di Taman Wisata Matahari dengan fasilitas Tempat tidur barak, TV, Air mineral galon, Toilet, kapasitasnya 12 orang dengan harga Rp. 750.000/rumah, sedangkan yang lebih murah ada Villa Menado berkapasitas 8 orang dengan harga Rp. 550.000/rumah.

b. Hotel Matahari


Hotel Matahari pilihan lain penginapan yang ada di Taman Wisata Matahari, Hotel ini berkapasitas 2 orang per kamar dengan harga Rp. 375.000/kamar. Fasilitas yang disediakan antara lain TV, Makan pagi, Air Mineral, Air Hangat, Toilet, Perlengkapan Mandi.

c. Villa Ciliwung


Villa Ciliwung, penginapan di Taman Matahari yang cocok untuk rombongan dalam jumlah besar atau yang ingin mengadakan acara, villa ini berkapasitas 50 orang dengan harga Rp. 4.000.000. Dengan fasilitas Toilet, air mineral galon, kasur barak.

d. Villa Pulau Seribu


Villa Pulau Seribu terletak di tengah danau dan juga cocok untuk rombongan dalam jumlah besar, kapasitasnya 16 orang. harga penginapan di taman wisata matahari ini adalah Rp. 1.000.000.

e. Villa River View


Villa River View terletak di dekat sungai Ciliwung dan wahana permainan arung jeram, kapasitas penginapan ini 20 orang dengan harga Rp. 1.500.000.

f. Penginapan lainnya


Penginapan lain di Taman Wisata Matahari ada Villa Natural dengan kapasitas 2 orang, harganya Rp. 300.000/kamar. Selain itu ada juga rumah bambu dengan harga lebih murah yakni Rp. 250.000/kamar dengan kapasitas untuk 2 orang.

Harga Tiket Taman Wisata Matahari


Untuk harga tiket masuk Taman Wisata Matahari Januari sampai Maret 2016 adalah Rp. 20.000 (senin-Jumat) dan gratis 4 permainan serta diskon 10% makan di restoran sunda express sedangkan untuk hari libur harga tiket taman wisata matahari adalah Rp. 25.000. Tetapi mulai 18 April 2016 nanti harga tiket taman wisata matahari akan naik menjadi Rp. 25.000 setiap harinya dan anak-anak dengan tinggi 80 cm sudah dikenakan tiket masuk.

Alamat dan Jam Operasional Taman Wisata Matahari


Bagi anda yang ingin berkunjung ke Taman Wisata Matahari, objek wisata ini terletak di Jalan Raya Puncak KM. 77 Cilember, Cisarua, Bogor, Jawa Barat dengan nomor telepon Reservasi: 0251 - 8252239 | 8252337 / Marketing : 0251 - 8258505. Jam operasional (buka/tutup) taman wisata matahari, senin-jumat 08.00-16.00 WIB dan sabtu-minggu 08.00-17.00 WIB.

Demikian informasi mengenai Taman Wisata Matahari di Puncak - Bogor. Semoga cukup lengkap bagi anda yang hendak berwisata ke sana.