Tempat Rekreasi Dufan Ancol Jakarta Utara Yang Menyenangkan

Dunia Fantasi atau yang biasa disebut Dufan adalah salah satu tempat rekreasi bagian dari Taman Impian Jaya Ancol yang menyediakan beragam wahana permainan yang menyenangkan. Meskipun sudah dibuka untuk umum sejak 30 tahun lalu, hingga kini Dufan masih menjadi salah satu tempat wisata di Jakarta paling favorit.
Logo Dufan

Wahana Dufan


Seiring berjalannya waktu, Dunia Fantasi (Dufan) terus menambah wahananya dan sampai sekarang Dufan telah memiliki 27 wahana permainan yang yang bisa anda nikmati sepuasnya dengan keseruan masing-masing seperti Hello Kitty Adventure, Ice Age Arctic Adventure, Treasureland, Halilintar, Tornado, Niagara-Gara, Hysteria, serta lain sebagainya.

Halilintar, salah satu wahana Dufan paling favorit

Harga Tiket Masuk Dufan


Bagi anda yang hendak berkunjung ke Dufan, harga tiket masuk dufan reguler saat ini adalah Rp. 190.000 (senin-jumat) dan Rp. 270.000 (hari libur) sedangkan annual pass Dufan Rp. 350.000, namun harga tiket masuk Dufan tersebut sewaktu-waktu dapat berubah, karena pada waktu tertentu dufan memberikan promosi harga khusus.

Jam Operasional dan Lokasi Dufan


Dufan buka mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB pada hari Senin-Jumat, sedangkan hari Sabtu dan Minggu buka mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB. Lokasinya berada di wilayah Jakarta Utara dan untuk menuju ke sana sangat mudah dicapai, anda bisa menggunakan transportasi umum seperti kereta, transjakarta maupun kendaraan pribadi.

Penginapan


Bagi pengunjung dari luar daerah yang ingin menginap di sekitar Dufan Ancol juga bisa, karena ada banyak hotel yang bisa anda pilih yaitu Mercure hotel yang menawarkan 434 kamar dengan fasilitas bintang empat, dan selain itu ada juga Putri Duyung Cottage yang menjadi bagian dari kawasan Ancol. Namun jika tempat tersebut tidak memungkinkan untuk anda, jangan khawatir karena masih banyak hotel di Jakarta yang bisa anda pilih. 

Demikian informasi mengenai objek wisata Dufan di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Semoga bisa membantu anda yang berencana berkunjung ke sana.