Mekarsari Taman Buah Sekaligus Tempat Rekreasi Yang Menyenangkan

Taman Buah Mekarsari atau Taman Wisata Mekarsari adalah tempat pelestarian keanekaragaman hayati buah-buahan yang sekaligus menjadi tempat rekreasi agrowisata. Mekarsari dibangun atas gagasan dari Almarhum Ibu Tien Soeharto yang pembangunannya dimulai pada 1990 dan diresmikan pada tahun 1995.

Menempati area seluas 264 hektar, Mekarsari tidak hanya membudidayakan buah-buahan saja tetapi juga membudidayakan tanaman, seperti tanaman hias, tanaman sayur, pohon, tanaman rempah dan obat hingga tanaman langka yang jumlahnya mencapai ribuan. Selain itu, Mekarsari juga memiliki laboratorium yang berfungsi untuk pengembangan tanaman supaya memperoleh varietas tanaman baru yang unggul.

Apa yang bisa dilakukan di Mekarsari?


Seiring perkembangan, Mekarsari telah menambah beragam wahana wisata yang bisa pengunjung nikmati seperti waterkingdom mekarsari yang memiliki beragam jenis kolam dan seluncuran, outbound, pertunjukan komedi The Pongo Show  yang bisa dinikmati 2 kali senin-jumat dan 4 kali sabtu-minggu, karnaval badut buah, rolling donut, berkeliling kebun, serta atraksi wisata menarik lainnya.

Penginapan di Mekarsari


Untuk anda yang ingin meninap, Mekarsari menyediakan 3 pilihan penginapan yang bisa anda pilih yaitu, Rumah Pohon Leo yang berupa cottage terbuat dari kayu dan berada di tengah "hutan" taman buah mekarsari. Kedua adalah D'Cabin, penginapan di mekarsari yang terbuat dari container dengan modifikasi interior dan view danau. Dan yang ketiga adalah family camp yaitu berkemah dengan tenda di tengah kebun buah, dengan harga sebagai berikut.

Rumah Pohon Leo
Weekdays = Rp. 770.000/malam (4 orang)
Weekend = Rp. 990.000/malam (4 orang)

D'Cabin
Weekdays = Rp. 660.000/malam (4 orang)
Weekend = Rp. 880.000/malam (4 orang)

Family Camp
Weekdays & Weekend = Rp. 800.000/malam (4 orang)

Harga Tiket Mekarsari


Harga Tiket Masuk Mekarsari adalah 25 ribu rupiah untuk dewasa maupun anak-anak, dengan jam operasional mulai pukul 09.00 (hari libur) - 10.00 (senin-jumat) dan tutup pukul 16.30. Sedangkan untuk tiket masuk kendaraan roda dua adalah 5 ribu rupiah, roda empat 15 ribu dan untuk bus 35 ribu.

Lokasi Mekarsari


Lokasi Taman Buah Mekarsari beralamat di Jalan Raya Cileungsi - Jonggol Km.3, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dan sangat mudah dijangkau. Untuk anda yang menggunakan kendaraan pribadi bisa melalui tol jagorawi dan keluar di pintu tol cibubur, lalu arahkan kendaraan anda menuju ke Cileungsi, Jonggol.