4 Tempat Wisata di Demak Jawa Tengah Yang Bisa Anda Kunjungi

Demak merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang jika kita lihat dari google maps lokasinya terletak diantara Kudus dan Semarang, selain itu Demak juga dikenal dengan sebutan kota wali karena pernah menjadi tempat berkumpulnya walisongo dan juga terdapat makamnya di sana. Bagi anda yang akan berkunjung ke Demak, berikut ini terdapat beberapa tempat wisata yang bisa anda kunjungi.

1. Masjid Agung Demak


Masjid Agung Demak merupakan objek wisata religi di Demak yang dibangun oleh Raden Patah bersama Walisongo dan konon katanya pembangunan masjid ini hanya membutuhkan waktu satu malam saja, selain itu masjid ini juga diyakini pernah menjadi tempat berkumpulnya para walisongo yang menyebarkan agama islam di tanah jawa.

2. Museum Masjid Agung


Jika anda mengunjungi Masjid Agung Demak, jangan lupa untuk mengunjungi Museum Masjid Agung yang lokasinya masih berada di dalam satu area. Museum ini diresmikan pada 2011 oleh Gubernur Jawa Tengah pada waktu itu. Di dalam museum ini terdapat berbagai koleksi benda peninggalan sejarah Masjid Agung Demak yang berjumlah lebih dari 60.

3. Hutan Mangrove


Selanjutnya di Demak anda dapat mengunjungi wisata hutan mangrove yang terletak di Desa Bedono, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, menurut beberapa informasi, untuk menuju ke sana wisatawan bisa menggunakan dua cara yaitu melalui jalan darat atau menggunakan perahu. Selain pemandangan hutan mangrove di sana juga terdapat makam Syekh Abdullah Mudzakir.

4. Brown Canyon


Brown Canyon adalah sebuah lokasi bekas galian tambang yang menjadi objek wisata dadakan karena sisa dari galian tambang tersebut membentuk bukit dengan lekukan yang memikat, bahkan banyak yang menyamakannya dengan pemandangan Grand Canyon di Amerika Serikat ala Indonesia. Brown Canyon ini lokasinya terletak di Desa Kebonbatur, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, namun ada juga yang menyebutkan lokasinya berada di Semarang, mungkin karena berada di perbatasan antara dua kabupaten tersebut.