Pulau Pahawang Lampung Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Pulau Pahawang merupakan salah satu pulau di Indonesia yang bisa menjadi tujuan wisata anda, lokasinya terletak di Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Pulau ini memiliki luas 1.084 kilometer persegi dan merupakan pulau berpenduduk, terdapat 6 desa yang berdiri disini yaitu Desa Pahawang, Suakbuah, Penggetahan, Jeralangan, Kalangan dan Cukuhnyai.

Untuk menuju ke Pulau Pahawang, wisatawan bisa menuju ke Pelabuhan Ketapang yang berjarak sekitar 2-3 jam dari Pelabuhan Bakauheni, kemudian menyewa kapal berukuran sedang dengan tarif berkisar 350ribu-500ribu untuk menyeberang ke Pulau Pahawang dengan waktu tempuh sekitar 40-60 menit.

Pulau Pahawang terbagi menjadi dua yaitu Pulau Pahawang Besar dan Pulau Pahawang Kecil yang letak keduanya saling berseberangan. Pulau Pahawang Besar merupakan pulau berpenduduk, sedangkan di Pulau Pahawang Kecil terdapat sebuah cottage kayu seperti hotel mungil yang dimiliki oleh seorang warga negara asing.

Pada saat tertentu terutama ketika air laut sedang surut, di antara Pahawang Besar dan Pahawang Kecil anda akan melihat sebuah hamparan pasir putih yang timbul ke permukaan membentuk seperti jalan yang seolah-olah menyambungkan pantai di kedua pulau tersebut. Tentunya ini menjadi sebuah fenomena yang sayang untuk anda lewatkan saat berkunjung ke sana.

Pulau Pahawang memiliki pantai dengan pasir putih serta beberapa spot snorkeling yang merupakan tujuan utama para wisatawan, jika anda berkesempatan kesana jangan lewatkan juga untuk mengunjungi pulau yang ada di sekitarnya seperti tanjung putus, pulau kelagian, serta spot menarik lainnya.