15 Pantai Wisata di Malang Yang Bisa Anda Kunjungi

Pantai dapat menjadi tempat wisata di Malang yang cukup menarik, selama ini mungkin ketika mendengar kata Malang yang terlintas di pikiran kita hanya apel, dingin dan batu, tetapi tidak hanya itu saja yang dimiliki Malang, Malang juga memiliki pantai yang tidak kalah cantik dengan daerah lainnya di Indonesia, apabila berkesempatan untuk mengunjungi Malang cobalah untuk berkunjung ke Pantai yang ada di Malang seperti berikut ini.

Baca Juga: 6 Tempat Wisata di Malang

1. Pantai Ngliyep

Pantai Ngliyep Malang

Pantai Ngliyep letaknya berada di selatan Malang sekitar 62 km dari Kota Malang tepatnya di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Untuk menuju ke Pantai Ngliyep anda bisa mencapainya melalui kepanjen, sumbermanjing kulon atau melalui karangkates, selain wisata pantai di Pantai Ngliyep ada beberapa objek wisata lain yang bisa dikunjungi seperti Teluk Putri, Goa Patuk dan Gunung Kumbang di sekitar lokasi Pantai Ngliyep.

Baca Juga: Tempat Wisata di Batu Malang

2. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang Malang

Pantai Balekambang letaknya berada di selatan Malang sekitar 65 km dari kota Malang tepatnya di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Untuk menuju ke Pantai Balekambang anda bisa mencapainya melalui Kecamatan Kepanjen atau bisa juga dari Pantai Ngliyep. Di Pantai Balekambang terdapat tiga pulau batu yaitu Pulau Anoman, Pulau Wisanggeni dan Pulau Ismoyo. Di Pulau Ismoyo berdiri sebuah pura dan anda bisa mendatanginya melalui sebuah jembatan.

3. Pantai Jembatan Panjang

Pantai Jembatan Panjang Malang

Pantai Jembatan Panjang letaknya persis bersebelahan dengan Pantai Balekambang atau berada di sebelah kanan dan masih berada di kecamatan bantur, jadi anda dapat sekaligus mengunjungi pantai jembatan panjang ini ketika berkunjung ke Pantai Balekambang. Untuk menuju ke Pantai Jembatan Panjang ini anda bisa mencapainya melalui jalan setapak

4. Pantai Kondang Merak

Pantai Kondang Merak Malang

Pantai Kondang Merak, konon katanya pantai ini diberi nama Kondang Merak karena dahulu banyak terdapat burung merak yang mencari minum air tawar yang terdapat di sekitar pantai, lokasinya masih berada di kecamatan bantur, kabupaten malang. Untuk menuju ke Pantai Kondang Merak anda bisa mengambil jalur arah kepanjen dan searah dengan menuju ke Pantai Balekambang.

5. Pantai Bajul Mati

Pantai Bajul Mati Malang

Pantai Bajul Mati letaknya berada di Kecamatan Gedangan atau sekitar 58 km ke arah selatan dari Kota Malang, Pantai ini berada tidak jauh dari Pantai Sendang Biru dan Pantai Goa China, jadi anda dapat mengunjungi tiga pantai sekaligus dalam satu tujuan wisata. Biasanya para wisatawan yang berkunjung akan mengunjungi pantai bajul mati kemudian pantai goa cina atau sebaliknya.

6. Pantai Goa Cina 

Pantai Goa Cina Malang

Pantai Goa Cina, nama pantai goa cina konon katanya berasal dari orang cina/tionghoa yang melakukan pertapaan di goa yang terdapat di Pantai Goa Cina ini, lokasinya berada di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing wetan.

7. Pantai Lenggoksono


Pantai Lenggoksono letaknya berada di Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, pantai ini bukanlah objek wisata sesungguhnya yang ditawarkan melainkan Pantai Bolu Bolu dan juga Pantai Banyu Anjlok yang dapat anda capai melalui pantai lenggoksono ini menggunakan perahu.

Pantai Wisata Lainnya di Malang


8. Pantai Wonogoro, terletak di Dusun Sukorejo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Gedangan, Malang. Pantai Wonogoro di Malang ini berada tidak jauh dari Pantai Ngantep.

9. Pantai Modangan, terletak di Dusun Kalitekuk, Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo, Malang atau di perbatasan antara kabupaten Malang dan Blitar.

10. Pantai Sendangbiru, terletak di Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang, dinamakan Sendangbiru karena disini terdapat sumber mata air yang disebut sendang dan berwarna biru.

11. Pantai Sipelot, terletak di Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Malang.

12. Pantai Licin, terletak di Dusun Licin, Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Malang.

13. Pantai Sendiki, terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

14. Pantai Tamban, terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

15. Pantai Jonggring Saloko, terletak di Desa Mentaraman, Kecamatan Donomulyo, Malang.

0 Response to "15 Pantai Wisata di Malang Yang Bisa Anda Kunjungi"

Posting Komentar