5 Tempat Wisata di Batu Yang Bisa Anda Kunjungi

Batu merupakan sebuah kota di Jawa Timur yang terbentuk pada 2001, Kota ini merupakan hasil pecahan dari Kabupaten Malang. Kota Batu berbatasan langsung dengan Mojokerto, Pasuruan dan tentu saja Kabupaten Malang. Kota Batu memang menjadi salah satu tujuan wisata di Jawa Timur karena Batu punya banyak tempat wisata yang menarik untuk anda kunjungi seperti berikut ini.

Baca Juga: Tempat Wisata di Malang

1. Coban Rais


Coban Rais Kota Batu

Coban Rais adalah salah satu tempat wisata di Kota Batu yang bisa anda kunjungi, lokasinya berada di Dusun Dresel, Desa Oro-Oro Ombo, Batu. Air terjun ini cukup tinggi dan terletak di lereng Gunung Panderman, Dahulu Air terjun ini dikenal dengan nama Coban Sabrangan karena untuk menuju ke lokasi air terjun harus menyeberangi puluhan sungai.

2. Coban Talun 

Coban Talun Batu

Tempat wisata di Batu selanjutnya adalah Coban Talun, Air terjun ini lokasinya berada di Kawasan Wisata Bumi Perkemahan Coban Talun yang letaknya berada di lereng barat Gunung Arjuna - Welirang. Air terjun Coban Talun ini juga cukup tinggi dan deras, untuk menuju ke air terjun ini anda harus melewati jalan setapak.

3. Jatim Park II

Batu Secret Zoo Jatim Park 2

Jatim Park 2 mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda, tempat ini merupakan salah satu tujuan wisata di Batu. Jatim Park 2 merupakan kebun binatang modern yang telah dikelola sedemikian rupa menjadi tempat wisata yang cukup menarik. Jatim Park 2 terdiri dari Batu Secret Zoo dan Museum Satwa, lokasinya berada di Jalan Oro-Oro Ombo, Kota Batu.

4. Jatim Park I


Salah satu wahana permainan di Jatim Park 1

Jatim Park I dan Jatim Park II menawarkan wahana yang berbeda, jika Jatim Park II menawarkan Batu Secret Zoo dan Museum Satwa, Jatim Park I menawarkan kepada anda berbagai wahana permainan yang menarik seperti waterboom, volcano coaster, gokart dan masih banyak lagi lainnya. Jatim Park I ini lokasinya berada di Jalan Kartika, Kota Batu.

5. Batu Night Spectacular



Jika anda mencari hiburan malam di Kota Batu, anda bisa mengunjungi Batu Night Spectacular (BNS) yang terletak di daerah Oro-Oro Ombo, Batu. Jika taman bermain buka dari pagi hari, Batu Night Spectacular buka dari pukul 15.00 sampai 24.00. Di BNS ini terdapat berbagai macam wahana permainan, food court dan juga night market yang bisa anda nikmati.

0 Response to "5 Tempat Wisata di Batu Yang Bisa Anda Kunjungi"

Posting Komentar