5 Tempat Wisata di Banyumas Yang Bisa Dikunjungi

Banyumas merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang ibu kotanya berada di Purwokerto, daerah ini letaknya berada di kaki Gunung Slamet dengan keadaan wilayah antara daratan dan pegunungan. Bagi anda yang ingin berkunjung ke Banyumas, berikut ini adalah tempat wisata di Banyumas yang bisa anda kunjungi.

1. Baturaden

Baturaden, Banyumas

Baturaden merupakan kawasan wisata di Banyumas yang sangat populer dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan, di Baturaden ini terdapat beberapa objek wisata yang sangat menarik seperti lokawisata baturaden dengan objek wisata berupa air terjun, pemandian air panas, kebun raya, taman bermain dan selain itu juga terdapat wana wisata batu raden dimana anda dapat menikmati keindahan alam hutan dengan tempat perkemahan.

2. Curug Cipendok

Curug Cipendok, Banyumas

Curug Cipendok adalah tempat wisata selanjutnya yang bisa anda kunjungi di Banyumas, Air terjun atau Curug Cipendok ini lokasinya berada di Desa Karang Tengah, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sekitar 25 km arah barat Kota Purwokerto. Curug Cipendok ini cukup tinggi dengan ketinggian hampir 100 meter.

3. Curug Nangga 

Curug Nangga Banyumas

Curug Nangga merupakan air terjun bertingkat tujuh di Banyumas yang lokasinya berada di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas. Curug Nangga ini mulai menjadi populer dan ramai dikunjungi wisatawan karena perbincangan di media sosial. Untuk dapat menikmati keindahan curug nangga ini pengunjung harus berjalan kaki beberapa kilometer melewati jalur yang telah tersedia hingga sampai lokasi Curug Nangga.

4. Dream Land Spring Water Park


Dream Land Spring Water Park merupakan taman wisata air di Banyumas yang berlokasi di Desa Pancasan, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas. Selain wahana permainan air, tempat ini juga menyediakan wahana lain seperti kebun binatang mini, flying fox, arung jeram, dan fasilitas pendukung wisata lainnya.

5. Museum


Mengunjungi museum dapat menjadi alternatif anda berwisata di Banyumas, ada beberapa museum di Banyumas yang bisa anda kunjungi seperti Museum Jenderal Sudirman yang berada di Kecamatan Karang Lewas, Museum BRI Purwokerto dan Museum Wayang Sendang Mas di Jalan Kawedanan, Banyumas.

0 Response to "5 Tempat Wisata di Banyumas Yang Bisa Dikunjungi"

Posting Komentar