4 Tempat Wisata di Jembrana Yang Bisa Dikunjungi

Jembrana merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Bali yang letaknya berada di bagian barat Pulau Bali. Dengan luas 841.800 km persegi, Jembrana memiliki beberapa tempat wisata yang cukup menarik. Bagi anda yang ingin berkunjung ke Jembrana Bali, berikut ini tempat wisata di Jembrana yang bisa anda kunjungi.

1. Taman Nasional Bali Barat


Taman Nasional Bali Barat merupakan kawasan pelestarian alam yang dapat dimanfaatkan untuk kepentingan pendidikan, penelitian dan juga pariwisata. Secara administratif Taman Nasional Bali Barat ini lokasinya berada di Kabupaten Jembrana dan Kabupaten Buleleng Bali

Salah satu spot wisata di TN. Bali Barat, Pulau Menjangan, Foto: Wira
Di sini ada beberapa objek wisata yang bisa anda nikmati seperti mengamati satwa liar, melihat jalak bali atau menikmati wisata bahari di Pulau Menjangan, Pulau Gadung, Pulau Burung dan lain sebagainya. Untuk dapat menikmati wisata tersebut sebaiknya bertanya kepada petugas setempat.

2. Pantai Medewi


Pantai Medewi Jembrana, Bali

Pantai Medewi dapat menjadi tujuan wisata anda selanjutnya di Jembrana, Pantai Medewi lokasinya berada di Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, sekitar 70 km dari Denpasar. Pantai Medewi ini sangat cocok untuk tempat surfing karena memiliki ombak yang panjang dan lama. 

3. Pantai Delod Berawah

Taman Rekreasi Tirta Samudera Pantai Delod Berawah

Pantai Delod Berawah lokasinya berada di Desa Delod Berawah, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Pantai ini cukup luas dengan pasir pantainya yang berwarna hitam. Selain menikmati pesona Pantai Delod Berawah, para wisatawan juga bisa menikmati kolam renang di tepi pantai yang telah dibangun oleh pemerintah setempat lengkap dengan taman bermain, sehingga dinamakan Taman Rekreasi Tirta Samudera Delod Berawah.

4. Bunut Bolong

Bunut Bolong, Jembrana, Bali

Bunut Bolong adalah sebuah pohon bunut besar yang tumbuh subur tepat di jalan raya yang menghubungkan antara Kecamatan Pekutatan di Jembrana dengan Kabupaten Buleleng, sekitar 50 km dari Kota Negara (Ibu Kota Jembrana) atau 86 km dari Denpasar. Keunikan pohon ini adalah terdapat lubang ditengahnya yang menyerupai sebuah terowongan, selain itu disisi kanan dan kiri terdapat tempat persembahyangan warga setempat.

Tempat Wisata di Jembrana Lainnya


Selain tempat tersebut anda juga masih bisa mengunjungi tempat wisata di Jembrana lainnya seperti Pantai Pengeragoan, Pantai Baluk Rening, Taman Wisata Air Tirta Lestari Desa Gumbrih, Pantai Perancak dan Pura Rambut Siwi.

0 Response to "4 Tempat Wisata di Jembrana Yang Bisa Dikunjungi"

Posting Komentar