10 Tempat Wisata di Dubai Yang Paling Terkenal

Dubai adalah salah satu emirat dari 7 bagian Uni Emirat Arab yang dikenal memiliki bangunan tertinggi di dunia serta pulau buatan yang mengagumkan. Terletak di pantai Timur Semenanjung Arab, Dubai menawarkan banyak pilihan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Bila nanti Anda berkunjung ke Dubai, Inilah 10 tempat wisata di Dubai paling terkenal yang harus masuk dalam daftar kunjungan wisata Anda.

1. Burj Khalifa


Burj Khalifa ini adalah tempat yang sayang sekali dilewatkan jika Anda ke Dubai, karena bangunan ini merupakan gedung tertinggi yang ada di planet bumi sekarang. Burj Khalifa mempunyai ketinggian 828 meter yang terdiri dari 160 lantai. Ada dua observation deck yang bisa dijamah pengunjung untuk melihat Kota Dubai dari ketinggian yaitu lantai 124 dan lantai 148 yang disebut At the Top. Selain melihat pemandangan, Anda pun bisa merasakan menaiki lift tercepat dunia.

2. Dubai Fountain


Setelah mengagumi Burj Khalifa Anda harus melihat Dubai Fountain yang merupakan sebuah pertunjukan air mancur tertinggi di dunia. Sebab Air mancur ini mampu menyemprotkan air sampai setinggi 275 meter atau setara dengan dengan gedung 45 lantai. Melihat pertunjukan air mancur Dubai ini adalah gratis dengan jadwal pertunjukan setiap hari mulai jam 13.00 & 13.30 (kecuali hari jumat), sedangkan pertunjukan air mancur Dubai pada malam hari mulai jam 18.00 sampai 23.00 (setiap 30 menit).

3. Burj Al Arab


Burj Al Arab merupakan hotel termewah di Dubai dan mungkin juga di dunia, saking mewahnya hotel ini bahkan sering disebut sebagai hotel bintang tujuh. Bangunan ini adalah salah satu ikon dari Dubai selain Burj Khalifa, bentuknya seperti layar perahu, sehingga sangat mudah dikenali. Meskipun Anda tidak menginap karena harganya yang selangit, Para pengunjung biasa menjadikan gedung ini sebagai latar belakang foto.

4. Pantai Jumeirah


Nah, bagi Anda yang ingin mengambil foto terbaik dengan latar belakang gedung Burj Al Arab tersebut lokasi yang tepat adalah di Pantai Jumeirah. Pantai ini cukup banyak dikunjungi, selain sebagai lokasi foto bersama gedung Burj Al Arab, pantai jumeirah juga menjadi tempat bersantai dan bermain bagi wisatawan. Pantai Jumeirah ini berpasir putih dan air lautnya jernih.

5. Madinat Jumeirah


Madinat Jumeirah atau "Kota Jumeirah" merupakan sebuah kompleks yang terdiri dari hotel, pusat perbelanjaan dan restoran yang dibangun dengan arsitektur bergaya Arab tradisional. Ini adalah salah salah satu tempat wisata di Dubai yang cukup populer, pengunjung dapat menjadikan tempat ini untuk sekedar cuci mata, berbelanja atau hunting foto. Di sana juga terdapat perahu tradisional yang terbuat dari kayu (Abra) untuk mengantar anda menyusuri kanal buatan.

6. Safari Gurun Pasir Dubai


Safari di Gurun Pasir Dubai bisa jadi pengalaman menarik dan berkesan untuk kunjungan wisata Anda. Ini adalah aktivitas menyusuri gurun pasir Dubai dengan menggunakan kendaraan 4x4 atau yang dikenal juga dengan Dune Bashing. Di sini pengunjung akan dibawa ke sebuah camp yang ada di tengah gurun dan kemudian menikmati beberapa atraksi pertunjukan yang sudah disiapkan.

7. Dubai Museum


Dubai Museum menempati sebuah benteng kuno bernama Al Fahidi Fort, sebuah bangunan tua yang masih ada di Kota Dubai. Di museum ini Anda bisa melihat kehidupan di Dubai sebelum penemuan minyak, serta benda-benda antik lokal dan artefak dari beberapa negara di Afrika dan Asia. Untuk bisa masuk masuk ke Museum ini pengunjung hanya dikenakan tiket masuk seharga 3 AED atau 10.000 Rupiah.

8. Dubai Aquarium & Underwater Zoo


Dubai Aquarium & Underwater Zoo yang terletak di Dubai Mall bisa jadi pilihan menyenangkan bagi keluarga bersama anak-anak. Ini adalah aquarium terbesar di dunia yang berisi ribuan hewan air termasuk hiu dan pari di dalamnya. Ada beberapa cara untuk menikmati Dubai Aquarium ini, Anda bisa memilih paket yang tersedia dengan harga mulai dari 100 Dirham sampai 250 Dirham.

9. Main Ski di Dubai


Selain menjelajah gurun pasir, Anda pun bisa bermain ski salju di Dubai. Letaknya ada di dalam Mall Emirates yang merupakan salah satu mall terbesar di dunia. Ski Dubai ini merupakan tempat main ski dalam ruangan pertama yang ada di timur tengah dan merupakan salah satu yang terbesar di dunia. Ski Dubai ini luasnya mencapai 22.500 meter persegi atau lebih luas dari tiga kali dari lapangan sepakbola.

10. Palm Jumeirah


Palm Jumeirah adalah pulau reklamasi dengan bentuk seperti pohon palem dan Anda hanya bisa melihat bentuknya dengan jelas dari atas saja. Di Palm Jumeirah ini terdapat berbagai macam hotel, vila dan apartemen, namun yang paling ikonik dari bangunan-bangunan tersebut adalah Hotel Atlantis. Hotel ini tidak hanya menyediakan kamar menginap di atas tanah saja ada juga kamar yang terletak di bawah laut. Selain itu ada juga berbagai atraksi wahana air yang menarik bagi para pengunjung.

0 Response to "10 Tempat Wisata di Dubai Yang Paling Terkenal"

Posting Komentar