Tempat Wisata di Ciamis Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Ciamis adalah salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat, dulunya Pangandaran merupakan salah satu kawasan pariwisata andalan Kabupaten Ciamis, namun pada tahun 2012 kabupaten Ciamis bagian selatan atau kecamatan Pangandaran telah dimekarkan menjadi sebuah Kabupaten. Berikut ini adalah tempat wisata di Ciamis yang bisa anda kunjungi.


1. Curug Tujuh


Curug Tujuh atau dinamakan juga Curug Cibolang lokasinya berada di Desa Sandingtaman, Kecamatan Panjalu, letaknya berada di kaki Gunung Sawal. Air terjun tujuh ini memiliki tujuh buah air terjun yang dapat anda nikmati dengan cara menapaki jalan setapak yang telah disediakan.

Curug pertama di Curug Tujuh atau Cibolang Kecamatan Panjalu Ciamis

Untuk menuju ke air terjun ini dapat menggunakan kendaran umum maupun pribadi, jika menggunakan kendaraan umum anda bisa naik dari terminal Ciamis dengan jurusan Kawali-Panjalu atau jika anda berasal dari Bandung maka anda bisa naik kendaraan umum jurusan Ciamis via Panjalu.

2. Icakan


Icakan Ciamis

Icakan adalah tempat rekreasi keluarga di Ciamis yang lokasinya berada di Desa Sukamulya, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Tempat wisata ini menyediakan berbagai wahana yang bisa dinikmati bersama keluarga seperti Waterboom, Flying fox, Kereta wisata, Roller Coaster mini dan lain sebagainya. Harga tiket gerbang masuk Icakan adalah Rp. 5.000 dan untuk bisa bermain wahana lainnya dikenakan biaya Rp. 10.000 - Rp. 25.000.

Tempat Wisata di Ciamis


Itulah sedikit tempat wisata di Ciamis yang saya ketahui dan cukup menarik untuk dikunjungi, selain tempat tersebut masih ada lagi beberapa tempat wisata seperti Situ Panjalu, Astana Gede atau Karangkamulyan yang termasuk sebagai wisata budaya di Ciamis.

Setelah Ciamis Selatan memisahkan diri dan menjadi Kabupaten Pangandaran, Ciamis tidak lagi memiliki Pantai. Namun jika anda ingin menikmati Pantai yang berada tidak jauh dari Ciamis anda bisa datang ke Kabupaten Pangandaran.

0 Response to "Tempat Wisata di Ciamis Yang Menarik Untuk Dikunjungi"

Posting Komentar