9 Pantai Wisata di Garut Yang Bisa Dikunjungi

Tempat wisata di Garut sangat menarik untuk dikunjungi dan beberapa diantaranya adalah Pantai, Pantai selalu bisa menjadi tempat wisata yang mengasyikan untuk menghabiskan waktu liburan anda. Di Garut terdapat beberapa Pantai yang bisa dikunjungi diantarnya adalah sebagai berikut.

Baca Juga: Tempat Wisata di Garut

1. Pantai Santolo

Pantai Santolo Garut

Pantai Santolo merupakan Pantai di Garut yang cukup populer, lokasinya berada di Kecamatan Cikelet Kabupaten Garut. Pantai Santolo ini cukup populer di Bandung dan menjadi tujuan wisata bagi sebagian wisatawan yang ingin menikmati Pantai. Untuk bisa mencapai Pantai Santolo ini, wisatawan akan menempuh perjalanan sekitar 4 jam dari pusat kota Garut.

2. Pantai Sayang Heulang

Pantai Sayang Heulang Garut

Pantai Sayang Heulang juga merupakan Pantai yang cukup dikenal di Garut, Pantai Sayang Heulang ini berada di Desa Mancagahar Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut, berdekatan dengan Pantai Santolo. Disini anda dapat menyusuri Pantai dan menikmati keindahannya, selain itu di area sekitar Pantai anda juga dapat mendirikan tenda untuk berkemah.

3. Pantai Rancabuaya

Pantai Rancabuaya Garut

Pantai Rancabuaya berada di Desa Purbayani Kecamatan Caringin Kabupaten Garut sekitar 100 km dari pusat kota, memiliki pasir pantai berwarna putih dan batu karang serta tebing yang cukup tinggi. Pantai ini berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, memiliki ombak yang cukup besar. Karena Pantai Rancabuaya ini berbatu karang, sehingga kurang cocok untuk berenang.

4. Pantai Karang Paranje


Pantai Karang Paranje berada di Desa Karyasari, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, seperti namanya pantai karang paranje memiliki gugusan karang yang membentang di sepanjang pantai serta sebuah danau alami. Untuk masuk ke Pantai ini anda akan melewati jembatan yang tidak terlalu besar dimana motor masih bisa masuk, namun untuk mobil bisa diparkirkan di lapangan bola.

5. Pantai Pasir Putih Gunung Geder


Pantai Pasir Putih Gunung Geder salah satu pantai yang cukup menarik untuk dikunjungi, lokasi pantai ini berada di Desa Cijambe, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut. Di Pantai ini terdapat banyak gazebo yang bisa anda gunakan untuk berteduh atau beristirahat, setelah melewati pintu gerbang pantai anda berjalan beberapa meter dan menuruni tangga untuk bisa merasakan air laut pantai gunung geder ini.

Pantai Wisata di Garut Lainnya


6. Pantai Manalusu
7. Pantai Cijeruk Indah
8. Pantai Puncak Guha
9. Pantai Cicalobak

0 Response to "9 Pantai Wisata di Garut Yang Bisa Dikunjungi"

Posting Komentar