Pantai Wisata di Pacitan Jawa Timur

Pantai selalu menarik untuk dikunjungi salah satunya pantai di Pacitan, ada beberapa pantai di pacitan yang bisa anda kunjungi seperti pantai klayar, pantai srau, pantai teleng ria, pantai watu karung dan lain sebagainya. Jika anda berkunjung ke Pacitan, sempatkan diri anda untuk berkunjung ke pantai di pacitan berikut ini.

1. Pantai Klayar

Pantai Klayar Pacitan

Pantai Klayar berada di Desa Sendang Kecamatan Donorojo, sekitar 35 km ke arah barat kota Pacitan. Pantai Klayar ini berpasir putih dan memiliki keunikan tersendiri yaitu adanya batu yang katanya menyerupai patung sphinx, selain itu di pantai klayar ini juga terdapat seruling laut dan air mancur alami yang mencapai 10 meter.

2. Pantai Srau

Pantai Srau Pacitan

Pantai Srau berada di Desa Candi Kecamatan Pringkuku, sekitar 25 km dari kota Pacitan. Di Pantai Srau ini anda bisa melihat sunset dan sunrise sekaligus karena Pantai Srau ini memiliki tiga lokasi pantai. Di bagian timur anda bisa melihat sunrise, sedangkan di bagian barat anda bisa menyaksikan sunset dan di bagian tengah terdapat batu karang yang bisa dijadikan tempat memancing atau sekedar memandang laut lepas.

3. Pantai Teleng Ria

Pantai Teleng Ria Pacitan

Pantai Teleng Ria berada tidak jauh dari pusat kota Pacitan, jaraknya sekitar 3,5 km. Pantai ini cukup terkenal di Pacitan dan aksesnya cukup mudah dijangkau. Pantai Teleng Ria memiliki hamparan pasir putih sepanjang 3 km dan cukup ramai dikunjungi pada hari libur maupun akhir pekan, Pantai ini juga telah dilengkapi berbagai fasilitas untuk para wisatawan yang berkunjung.

4. Pantai Watu Karung

Pantai Watu Karung Pacitan

Pantai Watu Karung berada di daerah Pringkuku, untuk mencapai Pantai Watu Karung ini dari pusat kota Pacitan akan memakan waktu sekitar 45-60 menit perjalanan. Jalan menuju ke Pantai Watu Karung ini berkelok kelok menanjak dan menurun sehingga para wisatawan harus berhati-hati. Pantai Watu Karung ini cukup terkenal di kalangan para peselancar.

5. Pantai Taman


Pantai Taman berada di Desa Hadiwarno Kecamatan Ngadirojo, Pantai Taman merupakan pantai berpasir coklat yang ombaknya cukup besar. Untuk menuju pantai ini ada dua rute yang bisa anda ambil yaitu rute angkutan umum atau bus Pacitan - Lorok atau melalui jalur lintas selatan dengan waktu tempuh yang sedikit. Bagi anda yang bernyali di pantai taman ini anda bisa menjajal flying fox dari ketinggian 100 meter dan panjang 400 meter.

6. Pantai Soge


Pantai Soge berada di Desa Sidomulyo Kecamatan Ngadirojo Pacitan, Pantai Soge ini berada tepat di pinggir jalan raya jalur lintas selatan (JLS). Untuk menuju ke Pantai Soge anda dianjurkan untuk menggunakan kendaraan sendiri, perjalanan dari kota Pacitan menuju Pantai Soge ini akan memakan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan.

7. Pantai Buyutan


Pantai Buyutan juga menjadi salah satu Pantai di Pacitan yang cukup indah, lokasinya berada di Desa Widoro Kecamatan Donorojo, Pacitan, Jawa Timur. Pantai Buyutan ini lokasinya berada di bawah tebing/bukit, sehingga anda harus menuruni bukit tersebut jika ingin merasakan pasir pantainya. Ciri khas Pantai Buyutan di Pacitan ini adalah batu karang yang berada di tengah laut dengan bentuk yang cukup unik.

Pantai di Pacitan Lainnya

  • Pantai Banyutibo
  • Pantai Ngiroboyo
  • Pantai Pidakan
  • Pantai Dangkal
  • Pantai Nampu

0 Response to " Pantai Wisata di Pacitan Jawa Timur"

Posting Komentar