Tempat Wisata Sulawesi Tengah Kota Palu dan Sekitarnya

Palu merupakan ibu kota dari Sulawesi Tengah, di kota palu kita dapat menemukan tempat-tempat wisata di Sulawesi Tengah terutama di Kota Palu yang bisa menarik untuk anda kunjungi. Selain di Kota Palu kita dapat melihat berbagai wisata di Sulawesi tengah seperti di Kabupaten Poso, Banggai, Tolitoli, Parigi Moutong, Morowali Tojo Una-una, Buol, banggai Kepulauan dan Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah sebagai berikut:

Pantai Talise Sulawesi Tengah


Pantai Talise terbentang di sepanjang Jalan Raya Moili dan Jalan Cut Mutiah, Pantai ini terletak di sepanjang teluk Palu. Disini anda bisa menikmati pantainya yang indah dan berolahraga selancar angin, ski air maupun melihat matahari terbenam di sela-sela gunung Gawalise. 

Sou Raja


Sou Raja merupakan rumah panggung peninggalan nenek moyang keluarga bangsaawan suku kaili, rumah panggung ini juga disebut Banua Mbaso yang berarti rumah besar. Saat ini banua mbaso terdapat di beberapa wilayah yaitu Kabupaten Sigi, Tavaili, Donggala dan Kabupaten Parigi Moutong. Di Kota Palu dapat dilihat rumah Sou Raja yang masih terawat di Kampung Lere 

Pantai Tanjung Karang


Tanjung Karang merupakan pantai yang berada di mulut teluk palu, untuk mencapai pantai tanjung karang dari Palu bisa di tempuh dalam waktu 30-60 menit. Sepanjang perjalanan menuju pantai ini anda akan melihat pemandangan yang indah. Disini juga tersedia beberapa alternatif wisata seperti pegunungan. 

Pulau Pasoso


Pulau Pasoso terletak di Kecamatan Balaesang, Kabupaten Donggala. Pulau ini dikenal sebagai pulau penyu hijau. Jika anda ingin melihat penyu bertelur sebaiknya anda mengunjungi pulau pasoso pada september dan oktober. 

Pusentasi Pusat Laut


Pusentasi Pusat Laut merupakan sebuah sumur air laut yang terletak di daratan dan arinya terasa asin dan jernih. Pusentasi sendiri memiliki arti bahwa pusat air laut atau air sumur laut. 

Air terjun saluopa dan Danau Poso


Air terjun saluopa merupakan air terjun bersusun 12 tingkat sedangkan danau poso adalah merupakan salah satu danau terbesar di Indonesia setelah Danau Toba, dan Danau Singkarak. 

Gua Pamona
Pantai Pasir Putih Siuri Danau Poso
Pantai Nalera
Pulau Kelelawar
Pulau Makatata
Gunung Gawalise
Taman Nasional Lore Lindu
Taman Nasional Kepulauan Togean
Pulau Kadidiri
Pulau Poya Lisa
Pulau Malenge

Selain tempat wisata di sulawesi tengah tersebut anda juga bisa mengunjungi tempat wisata di sulawesi tengah lainnya yang menarik untuk anda kunjungi, jika di bahas semua disini maka tidak akan ada habisnya, itulah indonesia. Tempat wisata indonesia tidak pernah bisa habis dibahas dalam satu halaman.

0 Response to "Tempat Wisata Sulawesi Tengah Kota Palu dan Sekitarnya"

Posting Komentar