Beberapa Tempat Wisata Menarik di Gorontalo

Gorontalo merupakan sebuah provinsi di Indonesia yang merupakan daerah agraris dengan keadaan topografi datar, berbukit-bukit sampai dengan bergunung, oleh karena itu maka banyak sekali tempat wisata di Gorontalo yang bisa anda kunjungi, berikut ini beberapa tempat wisata di Gorontalo yang menarik untuk anda.


Taman Laut Pulau Bitila


Banyak tempat penyelaman yang ada di Gorontalo salah satunya Taman Laut Pulau Bitila, taman laut ini dikabarkan memiliki beragam biota laut dan terumbu karang yang indah. Oleh karena itu tempat wisata ini sering dikunjungi para penyelam untuk melihat pemandangan bawah lautnya yang indah dan menantang.

Pantai Bolihutuo


Pantai Bolihutuo sering dikenal dengan nama Pantai Boalemo Indah, terletak di Kabupaten Boalemo berjarak sekitar 120 km dari kota Gorontalo.Pantai ini memiliki pemadangan memesona dan menjadi salah satu destinasi andalan pemerintah Kabupaten Boalemo.

Air Terjun Taludaa


Air terjun taludaa adalah salah satu air terjun di Gorontalo yang terletak di Desa Taludaa, Kecamatan Bone Pantai, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 42 meter dengan sebuah kolam di bawahnya dengan diameter sekitar 8 meter.

Benteng Otanaha


Benteng Otanaha letaknya berada diatas bukit dan bersebelahan dengan danau limboto, tepatnya di Kelurahan Dembe I, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo. Benteng ini merupakan peninggalan sejarah yang dibangun pada abad ke-15. Untuk menuju ke lokasi benteng, para wisatawan harus menaiki ratusan anak tangga, setelah sampai diatas anda akan melihat pemandangan sebagian kota Gorontalo dan juga pemandangan Danau Limboto.

Air Terjun Lombongo


Air terjun lombongo terletak di dekat pemandian air panas lombongo, tepatnya di Desa Lombongo, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango dan masih berada di dalam kawasan Taman Nasional Bogani Nani Wartabone.

Selain tempat wisata di Gorontalo tersebut anda juga bisa mengunjungi tempat wisata di Gorontalo lainnya terutama wisata bahari seperti pantai dengan pasir putih yang terdapat di Gorontalo.

0 Response to "Beberapa Tempat Wisata Menarik di Gorontalo"

Posting Komentar