Agro Wisata Gunung Mas Bogor, Tempat Liburan dan Menginap Bersama Keluarga di Tengah Perkebunan Teh Puncak

Bagi anda yang sering melewati kawasan puncak tentu sudah sering melihat hamparan perkebunan teh yang berada sisi jalan, namun apakah anda tahu bahwa disana ada sebuah tempat rekreasi bernama agrowisata gunung mas? Nah bagi anda yang belum tahu berikut ini ada sedikit ulasan mengenai tempat tersebut.
Gunung Mas Puncak Bogor
Pemandangan Kebun Teh Gunung Mas Puncak Bogor

Agrowisata Gunung Mas merupakan tempat rekreasi yang terletak di kawasan Puncak Bogor, tepatnya di area perkebunan teh milik PT Perkebunan Nusantara VIII. Kawasan agrowisata gunung mas ini berada di daerah sejuk dengan ketinggian 800-1200 m diatas permukaan laut sehingga tempat ini sangat nyaman untuk beristirahat atau sekedar relaksasi melepas kepenatan dari rutinitas.

Untuk menuju ke lokasi Agrowisata Gunung Mas sangatlah mudah, jika anda melalui tol jagorawi anda bisa exit di tol ciawi kemudian menuju arah puncak, nantinya setelah anda memasuki kawasan kebun teh sebelum puncak pass atau masjid atta'awun tengoklah ke kanan jalan karena jika anda dari arah bawah/Jakarta pintu masuknya berada di kanan jalan.

Sesampainya di Gunung Mas anda akan disuguhkan pemandangan perkebunan teh yang hijau sejauh mata memandang ditambah deretan pegunungan yang akan memanjakan mata anda. Berbagai macam fasilitas dan aktifitas yang tersedia di Gunung Mas dapat anda nikmati sepuasnya bersama keluarga atau teman-teman anda.

Aktivitas di Agrowisata Gunung Mas


Banyak aktivitas yang dapat anda lakukan di Agro Wisata Gunung Mas, hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 15.000/orang ditambah biaya parkir kendaraan anda sudah bisa jalan-jalan di tengah hijaunya kebun teh yang luas dan jika anda ingin merasakan sensasi berkuda di tengah kebun teh juga bisa dengan tarif Rp. 30.000/15 menit atau Rp. 50.000/30 menit.
Pengunjung Berkuda di Agrowisata Gunung Mas Bogor, sumber: Liburananak.com

Selain dua aktivitas tadi, Agrowisata Gunung Mas juga menyediakan paket kunjungan ke pabrik teh dimana pengunjung bisa melihat bagaimana proses teh diolah dari daun sampai menjadi teh dalam kemasan yang siap dikonsumsi. Dan jika pengunjung ingin menikmati sajian minum teh sambil menikmati pemandangannya bisa mengunjungi tea corner.

Fasilitas di Agrowisata Gunung Mas


Bagi pengunjung yang ingin berlama-lama menikmati suasana kebun teh di Bogor ini, pengunjung dapat menyewa penginapan yang tersedia disini, ada beberapa fasilitas penginapan di Agrowisata Gunung Mas yang bisa pengunjung pilih yaitu tipe Bungalow, Rumah Kayu Kelapa, Kamar VIP, Kamar Standar, Pondokan dan Rumah Kayu. Untuk harganya bisa melihat pada tabel di bawah ini.


Daftar Penginapan di Gunung Mas
Nama Penginapan Kapasitas Tarif per Malam
Bungalow 1 10-20 orang Rp. 1.250.000 - Rp. 1.700.000
Rumah Kayu Kelapa 4-8 orang Rp. 750.000 - Rp. 1.300.000
Kamar VIP 3 2-4 orang Rp. 500.000 - Rp. 1.050.000
Standar Room 1 2-4 orang Rp. 400.000 - Rp. 950.000
Pondokan 1 4-8 orang Rp. 550.000 - Rp. 1.050.000
Rumah Kayu 1 4-8 orang Rp. 900.000 - Rp. 1.600.000

Harga penginapan di Agrowisata Gunung Mas tersebut dapat berubah sewaktu-waktu, jadi untuk info lebih lengkap mengenai tarif penginapan atau bertanya tentang Agrowisata Gunung Mas ini anda bisa mengunjungi website resminya di awn8.co.id. Bagaimana menarik bukan gunung mas ini? jadi tunggu apalagi mari ke Gunung Mas.